Gelar Apel Komando, Poltekpel Surabaya Lantik 85 Staf Resimen Taruna Periode Agustus 2023 – Agustus 2024

30
Aug 2023
Category : Berita 2023
Author : Admin Poltekpel
Views : 167x
Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Surabaya gelar apel komando untuk pelantikan jabatan staf resimen taruna Diploma IV dan III periode Agustus 2023 sampai dengan Agustus 2024. Kepala Bagian Keuangan dan Umum, Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Surabaya, Capt. Sidrotul Muntaha, M. Si., M. Mar, bertindak sebagai Pembina apel komando pada hari Rabu pagi (30/08/2023) melantik Komandan Resimen Taruna, Staf Penunjang Resimen Taruna dan Dewan Musyawarah Taruna.
Dalam apel komando, sebanyak 85 taruna dilantik berdasarkan Surat Keputusan Direktur Poltekpel Surabaya Nomor: KP=POLTEKPEL.SBY 701 Tahun 2023 tentang pengangkatan jabatan staf resimen taruna Diploma IV dan III pada Poltekpel Surabaya periode Agustus 2023 sampai dengan Agustus 2024. Taruna Ahmad Febriansyah ditetapkan sebagai Komandan Resimen terpilih menggantikan taruna Agung Syarifudin yang sudah menjabat sebagai Komandan Resimen pada periode sebelumnya. Pergantian Komandan Resimen Taruna tersebut sekaligus menandakan bahwa telah berakhir kabinet resimen yang lama dan digantikan dengan kabinet yang baru.
Capt. Sidrotul Muntaha, M. Si., M. Mar, selaku Pembina apel juga berkesempatan untuk melakukan prosesi penyerahan atribut. Kemudian, dalam amanatnya, beliau menyampaikan pesan dari Direktur Poltekpel Surabaya bahwa organisasi staf resimen ini dapat membentuk mental, kepribadian, dan kedisiplinan saudara dalam rangka simulasi berorganisasi dalam kehidupan nyata di masa mendatang. Para taruna yang terpilih menjadi staf resimen diharapkan mempunyai semangat untuk berinovasi menciptakan hal-hal yang baru di dalam berorganisasi sebagai staf resimen taruna untuk memajukan kampus Poltekpel Surabaya.
Secara keseluruhan, kegiatan apel komando ini berlangsung dengan lancar dan tertib. Harapannya, momentum pelantikan jabatan staf resimen taruna Diploma IV dan III agar semuanya dapat menjalankan amanah dan tugas sebagai staf resimen ini dengan penuh rasa tanggung jawab, serta tetap mematuhi peraturan tata tertib taruna agar semua bisa berjalan dengan selamat, aman dan lancar. Selain itu, diharapkan juga untuk menjaga suasana yang harmonis. Saling asah, asih dan asuh sehingga hubungan antara kakak dan adik dapat terjalin dengan baik di kampus ini. (asamy)