“INSAN MUDA MAJU UNTUK TRANSPORTASI MAJU” PELANTIKAN DAN PEMBEKALAN CALON ASN POLA PEMBIBITAN KEMENTERIAN PERHUBUNGAN TAHUN 2023

30
Oct 2023
Category : Berita 2023
Author : Admin Poltekpel
Views : 110x

Kementerian Perhubungan melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) menyelenggarakan upacara pelantikan dan pembekalan bagi calon ASN Pola Pembibitan Kementerian Perhubungan Tahun 2023 dengan mengusung tema “Insan Muda Maju Untuk Transportasi Laju” pada Senin (30/10/2023) bertempat di Balai Kartini, Jakarta.

Sebanyak 2.079 lulusan Pola Pembibitan (polbit) dilantik langsung oleh Menteri Perhubungan, bapak Budi Karya Sumadi. Dari 2.079 lulusan tersebut, terdapat 113 lulusan polbit dari Politeknik Pelayaran Surabaya. Para lulusan perguruan tinggi di lingkungan Kementerian Perhubungan ini akan langsung bekerja di seluruh wilayah kerja Kementerian Perhubungan di Indonesia.

Berbeda dari tahun sebelumnya, Pelantikan Terpadu CPNS jalur Pola Pembibitan kali ini, tidak hanya menitik beratkan pada pelaksanaan upacara, namun akan diselenggarakan pemberian motivasi dan pembekalan melalui talkshow dengan menghadirkan narasumber yang akan menyampaikan materi yang terkait dengan transportasi, reformasi birokrasi, enterpreunership, serta menumbuhkan self-motivation dan kemampuan self-learning dalam rangka menjadi Aparatur Sipil Negara yang handal, tangguh dan melayani dalam rangka mencapai transportasi yang melaju untuk Indonesia yang lebih maju.

Kegiatan pembekalan kepada CASN tersebut menghadirkan beberapa narasumber, yaitu Abdullah Azwar Annas, S.Pd, S.S., M.Si (Menteria Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi), Prof. Rhenald Kasali, Ph.D, Aiman Hadi Witjaksono, S.T., M.Si., dan Tasya Kamila.

Diharapkan melalui kegiatan ini, para lulusan dapat memiliki kemampuan untuk beradaptasi dengan lingkungan kerja agar menjadi ASN yang memiliki Kompetensi manajerial dan sosial kuktural, serta menumbuhkan kepercayaan diri dan kebanggaan diri atas pencapaian sebagai Calon Aparatur Sipil Negera di lingkungan Kementerian Perhubungan. (asamy)