Kampus Poltekpel Surabaya Sambut Tamu Kehormatan

17
May 2016
Category : Berita
Author : Admin Poltekpel
Views : 135x

IMG_9323

SURABAYA (BeritaPoltekpel.com) – Laksamana TNI (Purn) Dr.Marsetio hadir menjadi tamu kehormatan di Kampus Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Surabaya, Jawa Timur.

Mantan KSAL itu tiba di Kampus Poltekpel, Jumat (13/5/2016) jam 08.30 dalam rangka memberikan kuliah umum di hadapan civitas academika Kampus Poltekpel ini.

Di depan pintu Gerbang Kampus Poltekpel, Dr. Marsetio langsung disambut jajaran kehormatan taruna Poltekpel serta mengisi buku tamu. Tentu ikut menyambut dengan segala hormat Direktur Poltekpel Surbaya Capt. Marihot Simanjuntak,MM berserta jajaran pimpinan kampus pelaut itu.

IMG_9337

Kebiasaan ini biasa dilakukan saat menyambut tamu kehormatan di Kampus Poltekpel termasuk mantan KSAL yang juga lulusan terbaik AAL atau penerima Adhi Makayasa itu. Sebelumnya prosesi serupa dilakukan di Kampus Poltekpel Surabaya saat ada kunjungan Menteri Perhubungan Ignaisus Jonan.

Sambutan serupa juga dilakukan pada kunjungan Menteri PAN dan Reformasi Birokrasi Prof. Yuddhy Crisnandi, Kepala BPSDM Perhubungan Wahju Satrio Utomo,SH, M.Si, Direktur Perkaplan dan Kepelautan Ir. Sugeng Wibowo, MM dan lainnya.

Kertas kerja yang disampaikan Dr Marsetio berjudul “ Peran Politeknik Pelayaran Surabaya Dalam Mewujudkan Poros Maritim Dunia”, tema yang sedang aktul dalam rangka menyukseskan Program Tol Laut dan menjadikan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia.

IMG_9390

Mantan jenderal bintang empat TNI AL itu, selanjutnya menuju Ruang Rapat Besar Poltekpel Surabaya. Direktur Poltekpel Surabaya Capt. Marihot Simanjutak, MM sebagai tuan rumah langsung memperkenalkan kondisi Kampus Poltekpel Surabaya, seperti kebiasaan dilakukan pada tamu-tamu kehormatan yang datang dan berkunjung ke kampus pelaut di Kota Pahlawan ini.

Dengan didampingi Direktur Poltekpel Surabaya Capt, Marihot Simanjuntak, MM. Dr. Marsetio diantar keliling melihat fasilitas dan perlengkapan diklat pelaut di Poltekpel Surabaya. Semua fasilitas diklat dan perlengkapan pendidikan calon-calon pelaut disampaikan dan diperkenalkan kepada Dr. Marsetio.

Tour De Campus

IMG_9405

Kunjungan ke kampus atau Tour De campus Dr. Marsetio itu dimulai dengan penjelasan singkat mengenai masterplan kampus Poltekpel Surabaya, yang disampaikan langsung oleh Direktur Poltekpel Surabaya Capt. Marihot Simanjuntak, MM. Ikut menyertai peninjauan ke fasilitas kampus pimpinan dan staf dosen Poltekpel Surabaya.

Dalam “tour de campus” ini, Dr. Marsetio diantar menuju ruang simulator selanjutnya ke ruang auditorium memberikan kuliah umum sampai jam 11.20. usai memberikan kuiah umum, tak ketinggalan Dr. Marsetio sebagai nara sumber dalam kuliah umum memberikan cindera mata berupa buku “Sea Power Indonesia” kepada Kampus Poltekpel Surabaya.

IMG_9420

Sementara, Direktur Poltekpel Surabaya Capt. Marihot Simanjuntak,MM memberikan cindera mata berupa vandel dari Poltekpel Surabaya kepada Dr.Marsetio.

Dalam rangkaian kuliah umum ini, diakhiri dengan foto bersama Dr.Marsetio dengan seluruh jajaran dosen, pasis, taruna dan instruktur marinir. Terakhir ditutup dengan doa, selanjutnya menuju masjid untuk menunaikan Sholat Jumat bersama di Masjid Raya Poltekpel Surabaya.

Dr.Marsetio meninggalkan Kampus Poltekpel Surabaya jam 14.00. Mantan pati TNI-AL ini sangat mengapresiasi keberadaan Kampus Poltekpel Surabaya, sebagai lembaga pendidikan tinggi vokasi di lingkungan BPSDM perhubungan, Kementerian Perhubungan.

IMG_9445

“Sukses dan jaya selalu seluruh civitas academika Poltekpel Surabaya. Terus belajar dan tingkatkan kompetensi sebagai calon perwira di kapal. Semoga kelak banyak pemimpin negeri ini yang dididik dan dibesarkan di kampus Poltekpel Surabaya ini,” tandas Dr.Marsetio.