KEPALA BPSDM PERHUBUNGAN RESMI MELANTIK RATUSAN PERWIRA PELAYARAN POLTEKPEL SURABAYA

23
Oct 2017
Category : Berita
Author : Administrator Web PoltekPel
Views : 129x

Sebanyak 178 taruna POLTEKPEL Surabaya resmi dilantik menjadi Perwira Transportasi Laut pada acara Pelantikan Perwira Transportasi Laut Politeknik Pelayaran Surabaya ke XXXVII Tahun 2017 di Lapangan Plaza Politeknik Pelayaran (POLTEKPEL) Surabaya. Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Perhubungan, Dr. Ir. Joko Sasono, bertindak sebagai Inspektur Upacara Pelantikan Perwira Transportasi Laut yang dilangsungkan pada hari Sabtu (21/10/2017) pagi waktu setempat.

IMG_0190

Dari 178 perwira transportasi laut yang dilantik, 103 perwira diantaranya berasal dari program DP-III Pembentukan (diantaranya 53 orang ANT-III dan 50 orang ATT-III) serta 75 perwira diantaranya berasal dari program DP-IV Pembentukan (sebanyak 35 orang ANT-IV dan 40 orang ATT-IV). Sedangkan perwira transportasi laut program Diploma-III Pelayaran telah dilantik pada 7 September 2017 lalu di STPI Curug oleh Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi.

gabungan 2

Tiupan sangkakala ketiga menjadi penanda dimulainya upacara yang berlangsung khidmat tersebut. Dalam acara pokok, dibacakan ikrar Perwira Transportasi Laut oleh perwakilan dari para perwira transportasi laut terbaik. Hal ini sebagai simbol komitmen para perwira transportasi laut yang baru saja dilantik untuk selalu mengabdikan diri demi kepentingan negri. Selain itu, dalam acara ini juga disematkan para perwira transportasi laut terbaik dari masing-masing program dan jurusan. Diantaranya Yomar Arianto sebagai perwira transportasi laut terbaik program DP-III jurusan Nautika dengan nilai IPK 3.41, sedangkan untuk jurusan Teknika yakni Muhamad Rifa’I dengan nilai IPK 3.32. Perwira transportasi laut terbaik program DP-IV Pembentukan jurusan Nautika ialah Moh. Toyibun dengan nilai rata-rata 79.74, dan jurusan Teknika yakni Achmad Yusuf dengan nilai rata-rata 79.29.

gab4

Pada acara tambahan, dilaksanakan pengangkatan calon taruna Diploma-III POLTEKPEL Surabaya, pemberian tali asih kepada anak yatim dari 5 panti asuhan (Al-Fatimah, Cahaya Ummat, Al-Bisyri, Al-Qomariyah, Muhammadiyah) dan penandatanganan prasasti Klinik Utama Altair POLTEKPEL Surabaya oleh Kepala BPSDM Perhubungan. Selanjutnya juga disajikan atraksi yel-yel dari calon taruna POLTEKPEL Surabaya, atraksi tim kolone senapan “Ghara Vira Madya Jala” POLTEKPEL Surabaya serta atraksi marching band “Gita Suara Samudera”.

gabungan

Acara ini ditutup dengan tarian Gemu Famire dari para perwira transportasi laut yang baru saja dilantik, diikuti oleh Kepala BPSDM Perhubungan beserta ibu, Sekretaris BPSDM Perhubungan, Kepala PPSDM Perhubungan Laut beserta ibu, Direktur POLTEKPEL Surabaya beserta ibu, para tamu undangan, taruna-taruni POLTEKPEL Surabya, serta segenap civitas akademika dan keluarga dari para perwira transportasi laut. Semoga dengan berakhirnya rangkaian acara pelantikan ini, para perwira transportasi laut dapat memulai perjalanan karirnya dengan baik dan sukses. Jasa dan baktimu telah dinanti. (ra_red)