Ketua Komisi V DPR RI Beri Kuliah Umum Kepada Taruna POLTEKPEL Surabaya

12
Jul 2019
Category : Berita
Author : Administrator Web PoltekPel
Views : 183x

Usai melakukan kegiatan kunjungan kerja di Surabaya dalam meninjau kinerja Badan Pengembangan Wilayah Surabaya Madura (BPWS), Ketua Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) menyempatkan diri untuk mengunjungi POLTEKPEL Surabaya. Lawatan tersebut selain untuk meninjau berbagai fasilitas infrastruktur di POLTEKPEL Surabaya, juga digunakan untuk berbagi wawasan bersama para taruna-taruni POLTEKPEL Surabaya.

Kamis (11/07/2019) Ketua Komisi V DPR RI, Ir. Fary Djemy Francis, MMA, memberikan kuliah umum yang bertema “Kebijakan Pemerintah tentang Transportasi Laut dan Peran Pelaut” kepada para taruna. Sebagai anggota DPR RI yang membidangi infrastruktur dan perhubungan, Bapak Fary, sapaan akrab beliau, memberikan arahan mengenai rekomendasi utama anggota DPR terhadap kinerja pemerintah, khususnya Kementerian Perhubungan dalam pembangunan infrastruktur perhubungan. Hal tersebut sesuai dengan fungsi tugas anggota DPR dalam melakukan pengawasan dan persetujuan anggaran. 

Kegiatan yang digagas untuk memberikan wawasan taruna dan taruni ini turut dihadiri Direktur POLTEKBANG Surabaya, Achmad Setiyo Prabowo, ST, MT, Dirjen Perhubungan Udara, Direktur POLTEKPEL Surabaya, Capt. Heru Susanto, MM, beserta jajarannya. Dalam kegiatan ini, Bapak Fary menuturkan pujiannya kepada POLTEKPEL Surabaya yang dinilai menjadi yang terbaik dalam suasana lingkungan yang bersih dan asri, serta fasilitas modern yang sangat memadai sebagai salah satu UPT di bawah Kementerian Perhubungan. 

Menutup kuliah umumnya, Bapak Fary mengajak para tamu yang hadir untuk bersama-sama melakukan yel-yel taruna POLTEKPEL Surabaya yang membuat beliau terkesima pada awal acara. Antusiasme pun ditunjukkan para taruna yang mengajak diskusi pada petang hari tersebut dengan menggunakan Bahasa Inggris.