KULIAH PRAKTISI INDUSTRI “PENGASUHAN TARUNA HUMANIS DIKAMPUS BPSDMP, PENANAMAN DISIPLIN DENGAN KERAS NAMUN TANPA KEKERASAN”

4
Jul 2023
Category : Berita 2023
Author : Admin Poltekpel
Views : 95x
Selasa (4/7/2023) lalu, dilaksanakan kegiatan Webinar Kuliah Umum Praktisi bertempat di Politeknik Penerbangan Palembang. Acara yang dilaksanakan secara hybrid ini diikuti secara serentak oleh taruna-taruni perguruan tinggi kedinasan di bawah BPSDM Perhubungan yang tersebar di seluruh Indonesia.
Kegiatan kuliah umum praktisi ini sebagai wujud pentingnya penanaman disiplin dan peningkatan suasana pembelajaran yang aman, nyaman dan menyenangkan bagi seluruh taruna-taruni perguruan tinggi kedinasan di Lingkungan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP). Acara yang mengusung tema “Pengasuhan Taruna Humanis di Kampus BPSDMP, Penanaman Disiplin dengan Keras Namun Tanpa Kekerasan”, ini menghadirkan narasumber Kepala BPSDM Perhubungan, Dr. Ir. Djoko Sasono, M.Sc. (Eng), didampingi oleh Sekretaris BPSDM Perhubungan Dr. Capt. Wisnu Handoko, M.Sc., dan praktisi Psikolog, Poppy Amalya, M.Psi., P.si., CHt., MNPL.
Taruna-taruni Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Surabaya tampak sangat antusias mengikuti kegiatan meskipun hanya melalui media aplikasi meeting online. Karena selain mengikuti kegiatan webinar kuliah umum praktisi, para peserta juga dapat menjadi saksi dalam kegiatan Deklarasi Gerakan Zero Violence (3Si) yang dilaksanakan usai webinar. Para Kepala Unit Kerja di Lingkungan BPSDM Perhubungan juga tampak hadir dalam acara penandatanganan Dokumen Deklarasi Gerakan Zero Violence (3Si) ini. Gerakan ini sebagai komitmen bersama untuk menciptakan lingkungan yang aman, harmonis, dan tanpa kekerasan. Penandatanganan deklarasi oleh masing-masing Kepala Unit Kerja mengisyaratkan komitmen bersama terhadap penghapusan segala bentuk kekerasan dan perwujudan Zero Violence secara menyeluruh di BPSDMP, dan secara khusus di Poltekpel Surabaya.