KULIAH UMUM ANGGOTA DPR RI KOMISI IV DI KAMPUS POLITEKNIK PELAYARAN SURABAYA

7
Nov 2016
Category : Berita
Author : Admin Poltekpel
Views : 3x

img_2826

Merupakan kehormatan bagi Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Surabaya untuk pertama kalinya mendapat kunjungan dari Anggota DPR RI Komisi IV Bapak Drs.Henky Kurniadi, SH, MH, yang memberikan kuliah umum di hadapan seluruh Civitas Akademika.

Kuliah umum ini berlangsung di Auditorium Poltekpel Surabaya pada hari Jum’at tanggal 4 November 2016. Dalam kesempatan kuliah umum ini mengambil tema yaitu “Indonesia Poros Maritim Dunia”.  Tema ini sangat sesuai dengan program Pemerintah saat ini yang lebih mengedepankan pada sektor Maritim dimana Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia. Kuliah umum ini selain dihadiri oleh Direktur Poltekpel Surabaya, juga dihadiri oleh jajaran Manajemen, para Dosen, Perwira Siswa dan Taruna.

img_2842

Dalam uraiannya yang sampaikan oleh Bapak Henky bahwa Indonedia secara geografis mempunyai letak yang sangat strategis didunia yang mana diapit oleh dua benua yaitu benua Asia dan Australia dan sebagai jalur utama pelayaran melalui selat Malaka. Ditambah letak Indonesia yang tepat berada di daerah Tropis yang kaya akan sumber daya alam yang melimbah. Ditekankan oleh Beliau bahwa pengelolaan sumber daya alam yang ada di Indonesia dan pengelolaan jalur laut yang melewati wilayah Indonesia harus dikelola dengan baik agar dapat memberikan dambak ekonomi yang besar bagi Indonesia sehingga mampu mensejahterakan seluruh rakyat Indonesia. Untuk itulah diperlukan sumber daya manusia/SDM yang mempunyai kemampuan yang tinggi. Indonesia akan menjadi salah satu kekuatan ekonomi yang besar didunia jika menguasai sektor maritim ditunjang dengan kemampuani sumber daya manusianya yang dapat bersaing di dunia Internasional, seperti apa yang disampaikan oleh Bapak Henky dalam akhir kuliah umum ini.

img_2895

Pada sesi akhir dari kuliah umum ini, diadakan tanya jawab kepada semua audience yang hadir. Diharapkan dalam kuliah umum ini mampu memberikan motivasi kepada seluruh taruna agar selalu meningkatkan kemampuannya sesuai dengan bidangnya, yang pada akhirnya dapat mewujudkan Indonesia akan menjadi poros maritim di dunia pada masa yang akan datang.