Kuliah Umum Politeknik Pelayaran Surabaya Bersama PT. Berlian Laju Tanker

23
Jan 2019
Category : Berita
Author : Administrator Web PoltekPel
Views : 63x

Pada hari Rabu (23/01/2019) Politeknik Pelayaran Surabaya (POLTEKPEL Surabaya) menerima kunjungan perusahaan pelayaran yang telah jaya yaitu Perusahaan Pelayaran Nasional PT. Berlian Laju Tanker yang telah bekerja sama dengan beberapa perusahaan pelayaran Internasional. Dalam kesempatan tersebut disesi kunjungannya di POLTEKPEL Surabaya yang bertempat di gedung Auditorium, selaku narasumber Bapak Riza Padian memberikan Materi Kuliah Umum  Taruna Program Diploma III & DP-III Pembentukan dengan materi “ Working on Board The Ship (Challenge and Tips)”.

Kuliah umum ini merupakan rangkaian kegiatan yang telah diagendakan dari PT. Berlian Laju Tanker untuk menjalin kerjasama Pendidikan dan Pelatihan dengan POLTEKPEL Surabaya untuk melakukan rekrutan Taruna POLTEKPEL Surabaya untuk dapat melaksanakan On Board Training / Praktek Laut (PRALA) di atas kapal milik PT. Berlian Laju Tanker. Kuliah umum ini dihadiri juga Bapak Dr. Eko Nugroho Widjatmoko, M.M., M.Mar.E. selaku Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Ketarunaan.

Dengan materi “Working on Board The Ship (Challenge and Tips)” para taruna di POLTEKPEL Surabaya yang sebentar lagi akan menghadapi  Praktek Laut (PRALA) sangat berantusias untuk mendengarkan materi tersebut. Dalam sesi tanya jawab banyak taruna yang bertanya mengenai tantangan apa saja yang di hadapi di atas kapal dan bagaimana tips untuk menghadapi situasi tantangan tersebut. Dengan adanya tantangan tersebut taruna harus selalu memotivasi dirinya untuk menghadapi tantangan itu dengan bersemangat.

Sesi akhir dari acara tersebut ada sesi penyerahan cindera mata dan foto, yang di berikan oleh PT. Berlian Laju Tanker kepada taruna kami. Serta kesempatan berikutnya adalah pemberian cendera mata oleh Bp. Dr. Eko Nugroho Widjatmoko, M.M., M.Mar.E. dengan pihak PT. Berlian Laju Tanker.