Kunjungan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Timor Leste Di Kampus Poltekpel Surabaya Dalam Rangka Familiarization Trip

11
Dec 2018
Category : Berita
Author : Administrator Web PoltekPel
Views : 63x

Surabaya– Bertempat di kampus Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Surabaya pada hari Jumat 30 November 2018, kampus Poltekpel Surabaya menerima kunjungan dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Timor Leste. Kunjungan KBRI Timor Leste tersebut di laksanakan dalam rangka Familiarization Trip yang bertujuan untuk mengetahui berbagai sekolah kedinasan yang ada di Indonesia, serta ingin mencari potensi yang dapat di kembangkan di Timor Leste.

Kampus Poltekpel Surabaya merupakan salah satu sekolah di bawah BPSDM Perhubungan. Poltekpel Surabaya adalah perguruan tinggi unggulan yang berstandar internasional. Kedatangan KBRI Timor Leste di sambut dengan baik oleh pihak kampus poltekpel Surabaya. Dalam kunjungan tersebut  topik utama yang di jelaskan adalah fasilitas & program study apa saja yang ada di kampus Poltekpel Surabaya, dan memperlihatkan company profile kampus poltekpel surabaya.

Setelah menampilkan company profile, KBRI Timor Leste berkesempatan mengunjungi beberapa fasilitas yang ada di dalam kampus poltekpel Surabaya seperti ruang bridge simulator, perpustakan, dormitory, ruang makan taruna. Tempat pertama yang di kunjungi adalah ruangan Bridge Simulator, Pihak KBRI sangat antusias mengunjungi ruangan Brigde Simulator, karena di dalam ruangan tersebut dapat merasakan keadaan seperti di atas kapal asli yang di terjang ombak dan mengarungi lautan. Lalu di lanjutkan ke perpustakaan taruna yang mempunyai ruangan luas dan bersih. Selanjutnya mengunjungi dormitory taruna yang di dalam setiap kamar terdapat delapan orang taruna. Kunjungan akhir KBRI Timor Leste dengan mengunjungi ruang makan taruna yang sangat luas dan dapat menampung sejumlah 1000 taruna.