KUNJUNGAN TARUNA KE RUMAH BAHASA PEMKOT SURABAYA

29
Nov 2016
Category : Berita
Author : Admin Poltekpel
Views : 69x

Rumah Bahasa merupakan ide cemerlang Walikota Surabaya, Tri Risma Harini untuk menjawab tantangan globalisasi yang mengharuskan seluruh penduduk mampu berbahasa asing khususnya bahasa Inggris karena diyakini kemampuan berbahasa Inggris ini merupakan factor pendorong daya saing utama dalam menjalani persaingan global  ditingkat awal yaitu Masyarakat Ekonomi Asean. Dengan difasilitasi oleh Pemkot Surabaya diharapkan masyarakat Surabaya khususnya bisa berpartisipasi untuk meningkatkan kemampuan menggunakan bahasa Inggris. Rumah Bahasapun menyediakan pelatihan tidak hanya bahasa Inggris tapi juga bahasa Arab, bahasa Jerman, Bahasa Belanda, Bahasa Mandarin, dan pelatihan tehnik dan computer. Dan semua pelatihan tersebut diberikan secara gratis untuk semua warga.

whatsapp-image-2016-11-28-at-16-09-38

Unit Bahasa Politeknik Pelayaran Surabaya tidak ketinggalan, memasukkan kunjungan ke Rumah Bahasa sebagai program kerja 2016 dengan tujuan meng upgrade kemampuan berbahasa Inggris Taruna dengan belajar diluar kampus Poltekpel Surabaya. Kunjungan dijadwalkan diadakan setiap hari sabtu selama bulan November hingga Desember 2016 dengan peserta para anggota English committee.  Sistim belajar dibuat dengan mengaktifkan semua panca indera peserta dan suasana bertambah menyenangkan karena Taruna berbaur dengan siswa umum maupun pegawai yang sudah sepuh yang masih tinggi semangatnya dalam belajar.

whatsapp-image-2016-11-28-at-16-09-55

Kalau dilihat dari sisi kegiatan bahasa Inggris Taruna dibandingkan dengan intitusi lain, Unit Bahasa sudah berada di track yang benar dan unggul bila semua kegiatan dijalankan dengan sinergitas yang baik dengan semua bagian bagian terkait. Karena bagaimanapun penguasaan bahasa Inggris merupakan atensi direktur Politeknik Pelayaran Surabaya yang harus didukung seluruh civitas akademisi.

whatsapp-image-2016-11-28-at-16-09-38

Karena hanya kebersamaan semua civitas akademika Politeknik Pelayaran Surabaya, Kegiatan positif Taruna akan mengalami progress serta proporsional karena semua berjalan di track yang benar.

Hi, my name is Bryan..I am from Surabaya Merchant Marine Polytechnic . I am in the third semester of Nautical department. My friend , we are educated and trained as an officer on board ship.

Vendra who has ever had the gift from Marsekal Mr. Marsetyo of a hundred US dollar because  gave him a very good question and good speaking English in the general lecturer. Doing the game in Rumah bahasa.

Studying with friends from difference background can motivate the cadets very much. They are discussing the problems and the important thing is…having a new girl friend.

Not only in the class room, They sometime have a little group of discussion with an Instructor of Rumah Bahasa.