Open House Polaris Library : Direktur POLTEKPEL Surabaya Resmikan Ruang Baru Perpustakaan

28
Jan 2022
Category : Berita 2022
Author : Admin Poltekpel
Views : 73x

Perpustakaan Polaris POLTEKPEL Surabaya kembali tampil unjuk kebolehan melalui gelar open house dan peresmian ruang baru perpustakan yang secara langsung diresmikan oleh Direktur POLTEKPEL Surabaya, Capt. Sugiyono, M.M.Tr., M.Mar. pada Jumat (28/01/2022). Open house dan peresmian ruang baru perpustakaan ini turut mengundang jajaran Manajemen, perwakilan kepala unit kerja dan perwakilan Taruna/i POLTEKPEL Surabaya, serta perwakilan dari CV. Vidya Karya Persada sebagai pihak ketiga yang telah membantu dalam mewujudkan angan dan impian dari Tim Polaris Library untuk memiliki perpustakaan yang sesuai dengan standar nasional perguruan tinggi.

Berdasarkan susunan acara yang telah dirangkai oleh panitia Open house, agenda pertama diawali dengan laporan hasil renovasi yang disampaikan oleh Kepala Unit Perpustakaan, Ibu Elly Kusumawati, S.H., M.H. Dalam penyampaiannya, beliau menyebutkan beberapa area baru yang sebelumnya belum ada di ruang perpustakaan seperti adanya 2 area santai, 2 ruang diskusi, 1 ruang musholah, dan terdapat area layanan close access. Beliau pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran Manajemen POLTEKPEL Surabaya, terutama kepada Wakil Direktur I dan Wakil Direktur III yang telah membimbing, mendukung, dan memberikan arahan demi terwujudnya perkembangan perpustakaan POLTEKPEL Surabaya.

Jelang acara puncak peresmian, Direktur POLTEKPEL Surabaya turut memberikan sambutan singkat kepada para undangan. Dalam sambutannya, beliau berharap “Dengan adanya perubahan ruang perpustakaan yang baru seperti permainan warna pada wujud perpustakaan sekarang ini dan ada spot-spot yang instagramable, semoga akan membuat para Taruna/i kita betah dan rajin untuk berkunjung. Begitu juga para dosen-dosen POLTEKPEL Surabaya untuk mencari sumber pembelajaran”, ujar Bapak Direktur. Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, peresmian ruang baru perpustakaan telah sah dilakukan secara simbolik dengan pemotongan pita bunga oleh Capt. Sugiyono,M.M.Tr., M.Mar. , didampingi jajaran Manajemen dan Kepala Unit Perpustakaan beserta perwakilan Taruna/i POLTEKPEL Surabaya. Layaknya seperti peresmian pada umumnya, acara potong tumpeng menjadi peresmian secara simbolik kedua yang juga dilakukan oleh Direktur POLTEKPEL Surabaya yang akan diserahkan kepada Kepala Unit Perpustakaan, perwakilan pemustaka dosen, dan perwakilan Taruna/i yang juga sebagai pemustaka.

Agenda open house yang diselenggarakan ini tak hanya acara peresmian ruang baru perpustakaan, melainkan adanya penyerahan hadiah kepada ke 8 Taruna yang telah berpartisipasi sekaligus memenangkan lomba desain mural yang diadakan pada bulan Oktober 2021 lalu. Berdasarkan penilaian juri, didapatkan 4 Taruna pemenang utama yang menghasilkan gambar mural sesuai dengan karakteristik dan ciri khas dari masing-masing jurusan. Dan berdasarkan pada voting oleh pegawai, Taruna/i aktif POLTEKPEL Surabaya, serta para alumni POLTEKPEL Surabaya didapatkan 4 Taruna pula yang menjadi kategori pemenang favorit. Hasil desain mural yang mereka menangkan, telah menjadi bagian dari desain interior di dalam ruang perpustakaan.

Tak kenal maka tak sayang, Direktur beserta perwakilan Manajemen POLTEKPEL Surabaya berkeliling area ruang perpustakaan untuk mengenali ruang-ruang apa saja yang berada di dalam Polaris Library ini serta melakukan simulasi penggunan RFID Gate menggunakan smartcard yang dimiliki oleh Unit Perpustakaan, sebagai pintu masuk dan pintu keluar. Acara dilanjutkan dengan ramah-tamah bersama Taruna/i yang turut hadir dalam kegiatan open house yang diselenggarakan oleh Tim Polaris Library POLTEKPEL Surabaya sekaligus langkah menuju akhir pada rangkaian acara open house dan peresmian ruang baru perpustakaan POLTEKPEL Surabaya. (DW)