PELANTIKAN PERWIRA TRANSPORTASI LAUT POLITEKNIK PELAYARAN SURABAYA ANGKATAN 36 TAHUN 2017

20
Apr 2017
Category : Berita
Author : Administrator Web PoltekPel
Views : 180x

IMG_0003

Politeknik Pelayaran Surabaya Rabu (19/04/2017) mewisuda 241 Taruna. Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan Kementerian Perhubungan Dr. Wahju Satrio Utomo. SH. M.Si sebagai inspektur upacara wisuda yang digelar di Lapangan Plaza Poltekpel Jalan Gunung Anyar Boulevard 1 Surabaya.

edit

Dari 241 wisudawan tersebut berasal dari Program Diploma III Program Pendidikan Studi Nautika 95 orang dan Program Studi Teknika 83 orang; Program DP-III Pembentukan Program Studi Nautika 24 orang dan Program Studi Teknika 21 orang; serta Program DP-IV Pembentukan Prodi Studi Nautika 5 orang, berikut Program Studi Teknika 13 orang.

IMG_0164

Pada prosesi wisuda hari ini mengukuhkan wisudawan terbaik. Dari Program Diploma III Jurusan Nautika adalah Robby Wedha Putra dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3,6. Program Diploma III Jurusan Teknika, yaitu Fajar Norca Triargani dengan IPK 3,38. Untuk Program DP-III Pembentukan Jurusan Nautika, wisudawan terbaik adalah Galih Nur Rochmad dengan IPK 3,20. Wisudawan terbaik Program DP-III Pembentukan Jurusan Teknika adalah Andri Robi Nurbani dengan IPK 3,11.

editiu

Dr. Wahju Satrio Utomo. SH. M.Si menyampaikan selamat dan berharap hendaknya para wisudawan dapat menjunjung tinggi almamater Poltekpel Surabaya serta dapat melahirkan lulusan yang profesional, tanggung jawab dan memiliki mental yang tangguh dalam menghadapi tantangan di dunia maritim yang sesungguhnya. Beliau juga menambahkan, peningkatan keahlian dan keterampilan yang telah saudara peroleh selama di Poltekpel Surabaya dijadikan sebagai modal dasar yang perlu terus dikembangkan dan dimantapkan untuk mengantisipasi tantangan dan peluang di bidang tugas masing-masing. Buktikan pengabdian dan baktimu untuk negara tercinta Indonesia jaya, sambung Tommy.

IMG_0111

Direktur Poltekpel Surabaya Capt. Marihot Simanjuntak, MM mengatakan “Para wisudawan lulusan Program Diploma III, Diklat Pelaut Pembentukan Tingkat III dan IV Non Diploma di Politeknik Pelayaran Surabaya telah melaksanakan pendidikan dan pelatihan dengan baik sesuai hasil evaluasi pendidikan. Baik ujian diklat, ujian pasca prala dan ujian keahlian pelaut,” sambung Marihot. Poltekpel Surabaya, kata Marihot, terus berupaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), baik dosen maupun pengajar yang berkualitas. Selain itu, sarana prasarana yang memadai, dan meningkatkan kualitas lulusan yang mampu bersaing di dunia kerja. Semua upaya untuk mengantisipasi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi maupun perubahan tantangan dalam dunia pelayaran. Termasuk memenuhi tuntutan peraturan (pelayaran) nasional maupun internasional.

IMG_0266

Bersamaan wisuda hari ini dilangsungkan penandatanganan nota kerjasama dengan perusahaan pelayaran. Dengan PT Meratus Lines terkait pemberian beasiswa Taruna. Selain itu ada delapan perusahaan pelayaran lain yang bekerjasama dalam bidang penerimaan cadet atau Taruna praktek berlayar serta serapan alumni. Di antaranya, PT Salam Paci­fic Indonesia Lines, Hong Lam Marine PTE LTD, PT Bernhard Schulte Shipmanagement (BSM) Crew Service Centre Indonesia, PT Kutai Timber Indonesia (Persero), PT Citrabaru Adinusantara Surabaya, PT ISA Lines, PT Men tari Sejati Perkasa, PT Meratus Lines dan Persatuan ETO Indonesia, serta Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak Surabaya dan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Gresik kerjasama dalam pelaksanaan diklat pemberdayaan masyarakat.

sip

Poltekpel Surabaya menampilkan aneka kesenian daerah khas Jawa Timur, terutama Reog Ponorogo, Sendra Tari Legenda Singo Barong dan Dewi Songgo Langit. Serta menampilkan koloni senjata dan marching band Gita Suara Samudera yang menjadi kebanggaan Poltekpel Surabaya. Dalam penampilan itu, semua diperankan oleh taruna-taruni Poltekpel Surabaya dengan pembina Direktur Poltekpel Surabaya Capt. Marihot Simanjuntak, MM.(g_red)