Penobatan Duta Integritas & Penyerahan Hadiah Sayembara Zero Violence di Poltekpel Surabaya

30
Aug 2023
Category : Berita 2023
Author : Admin Poltekpel
Views : 69x
Poltekpel Surabaya telah menandatangani deklarasi anti kekerasan (zero violence) pada tanggal 28 Juli 2023 yang lalu dengan disaksikan oleh Kepala Badan Pengembangan SDM Perhubungan. Sebagai salah satu bentuk tindaklanjut dari deklarasi tersebut adalah sayembara pembuatan desain logo kreatif dan stiker whatsapp bertema Zero Violence. Sayembara ini diikuti oleh seluruh pegawai dan taruna yang mengirimkan naskahnya untuk dinilai oleh dewan juri. Adapun pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah dilakukan pada hari Rabu (30/08/2023) setelah apel komando sekaligus penobatan Duta Integritas Poltekpel Surabaya.
Capt. Sidrotul Muntaha, M. Si., M. Mar, selaku Kepala Bagian Keuangan dan Umum Poltekpel Surabaya yang memimpin apel komando tersebut menyematkan tanda Duta Integritas bagi dua pegawai dan dua taruna Poltekpel Surabaya. Dua pegawai Poltekpel Surabaya yang dinobatkan sebagai Duta Integritas adalah bapak Bugi Nugraha, S.Si.T., M.M.Tr., dan ibu Dian Junita Arisusanty, S.Si.T. Acara dilanjutkan dengan pengumuman pemenang sayembara pembuatan desain logo kreatif dan stiker whatsapp bertema Zero Violence. Juara pertama lomba desain logo kreatif diraih oleh Friska Gardea (pegawai), juara kedua diraih oleh Kukuh Primananda P. (pegawai) dan juara ketiga diraih oleh Tyo Fani Habib M. R. (taruna). Selanjutnya, juara pertama lomba stiker whatsapp bertema Zero Violence diraih oleh Deny Hana S. (pegawai), juara kedua diraih oleh Kukuh Primananda P. (pegawai), dan juara ketiga diraih oleh Friska Gardea (pegawai).
Selain dua agenda di atas, diumumkan pula prestasi-prestasi yang telah diraih oleh Poltekpel Surabaya sampai dengan semester I tahun 2023, antara lain Poltekpel Surabaya telah meraih predikat pertama capaian belanja produk dalam negeri (PDN) s/d tri wulan III tahun 2023 dengan nilai 91% dengan kategori sangat memuaskan. Poltekpel Surabaya juga meraih prestasi penyelesaian tindak lanjut laporan hasil pemeriksaan BPK RI terkait aset Maritime Education & Training Improvement (METI) Project. Selanjutnya, Poltekpel Surabaya meraih prestasi penyelesaian 100% tindak lanjut rekomendasi laporan hasil audit inspektorat jendral tahun 2023 yang telah dituntaskan pada periode semester I tahun 2023. Setelah itu, penyerahan piala juara II pada ajang Volleyball Cup PPIM 2023 yang diraih oleh para taruna. Penyerahan piala tersebut diserahkan oleh Wadir III Poltekpel Surabaya, bapak Jose Beno, S.ST., M. Si., kepada kapten tim voli taruna Poltekpel Surabaya. (asamy)