Penutupan Diklat Rating Dinas Jaga Pegawai Dirjen Bea dan Cukai

24
Mar 2023
Category : Berita 2023
Author : Admin Poltekpel
Views : 5x

Selasa (21/03/2023) pagi, para peserta Diklat Rating Dinas Jaga (RDJ) Kapal Negara yang berasal dari pegawai Direktorat Jenderal (Dirjen) Bea dan Cukai Kementerian Keuangan ini berkumpul di Arctic Auditorium Poltekpel Surabaya. Mereka akan mengikuti kegiatan Penutupan Diklat Keterampilan Pelaut RDJ Kapal Negara hasil kerjasama antara Poltekpel Surabaya dengan Dirjen Bea dan Cukai.

Diklat yang telah dilaksanakan sejak 14 Februari sampai dengan 21 Maret 2023 ini dilaksanakan di Kampus 2 Poltekpel Surabaya. Pelaksanaan diklat ini merupakan salah satu kerja sama lintas Kementerian, antara Kementerian Perhubungan melalui BPSDM Perhubungan, khususnya Poltekpel Surabaya sebagai salah satu UPT-nya, dengan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai di bawah Kementerian Keuangan.

Diklat keterampilan pelaut RDJ Kapal Negara ini merupakan keterampilan dasar yang wajib dimiliki oleh setiap personil yang hendak bertugas di atas kapal patroli dan atau speedboat patroli baik sebagai awak kapal maupun anggota satgas patroli laut (komandan patroli, asisten komandan patroli maupun anggota satgas lainnya). Sertifikat diklat keterampilan ini merupakan sertifikat yang menunjukkan tingkat kemampuan yang dimiliki sudah advance, bukan lagi pemula.

Penutupan diklat ini dipimpin langsung oleh Direktur Poltekpel Surabaya, Heru Widada, MM, dan dihadiri oleh Kepala Bagian Pengembangan Kepegawaian Sekretariat Jenderal Bea dan Cukai, Mochammad Mulyono, beserta jajaran dari Dirjen Bea dan Cukai Kementerian Keuangan. Jajaran manajemen dan para Ketua Prodi di Poltekpel Surabaya juga turut mengikuti kegiatan penutupan ini.

Diklat kerjasama ini merupakan implementasi bentuk Kerjasama yang ke sekian kali antara Poltekpel Surabaya dengan Dirjen Bea dan Cukai dalam pengembangan skill dan kompetensi SDM di lingkungan Dirjen Bea dan Cukai dalam beberapa tahun terakhir. (RA)