4 Wisudawan Terbaik Mewakili Pelantikan Di Poltekpel Surabaya

16
May 2016
Category : Berita
Author : Admin Poltekpel
Views : 159x

IMG_8104

SURABAYA (BeritaPoltekpel.com) – Empat perwira transportasi Politeknik Pelayaran (Poiltekpel) Surabaya dilantik dan diwisuda secara simbolis oleh Kepala BPSDM Perhubungan Wahju Satrio Utomo, SH, M.SI. Ini merupakan wisuda pertama yang digelar Poltekpel Surabaya tahun 2016.

Pelantikan digelar di Plaza Poltekpel Surabaya, Jawa Timur, Senin (25/4/2016). Pelantikan perwira transportasi ini diikuti 150 perwira dari prodi nautika dan teknika.

Tommy, sapaan akrab Kepala BPSDM Perhubungan melantik terwira transportasi Poltekpel Surabaya, didampingi Direktur Poltekpel Surabaya Capt. Marihot Simanjuntak, MM, dan para Kepala Program Studi (Prodi) masing-masing Nautika, Teknika dan Electric Tecnical OFficer (ETO).

Direktur Poltekpel Surabaya Capt. Marihot Simanjuntak, MM, dalam laporan pendidikannya menyebutkan, seluruh perwira dinyatakan lulus dengan nilai memuaskan. “Kepada mereka berhak dilantik dan diwisuda menjadi perwira transportasi laut,” kata dia.

Capt. Marihot menambahkan, para wisudawan terbaik itu adalah dari program Diklat Pelaut (DP) III Luciana Rahmaniar dari Prodi Nautika, dengan IPK 3,18, dan perwira terbaik dari Prodi Teknika Eri Syamsudin dengan IPK 3.06.

Perwira terbaik DP-IV dari Prodi Nautika adalah Heri Setiawan dengan nilai 77,15 dan terbaik dari Prodi Teknika adalah Agus Ade Wiranata dengan nilai 76,88.

IMG_8116

Dalam sambutannya, Tommy, sapaan orang nomor satu di BPSDM Perhubungan meminta seluruh perwira transportasi Poltekpel Surabaya bekerja dengan baik dan profesionalisme tinggi saat berlayar nanti. Perwira pelaut mempunyai peran dan fungsi vital dalam satu pelayaran, dan menuntut kompetensi tinggi baik sebagai perwira deck atau perwira mesin.

“Tunjukkan kalian adalah perwira profesional yang baik dan mudah bergaul serta siap berkerja dan ditempatkan dimanapun. Kalain harus bisa menjadi contoh dan teladan bagi para ABK di kapal, serta bagi warga masyarakat di tempat tinggal bersama keluarganya,” pinta Tommy.

IMG_8251

Kalian, lanjut dia adalah orang-orang pilihan dan terdidik khususnya di bidang pelayaran Polpetekpel Surabaya. “Jadilah perwira transportasi yang benar-benar unggul, yaitu prima fisiknya, profesional kerjanya dan beretika yang baik,” tandas Tommy. (Helmi)