PENUTUPAN PERTUKARAN TARUNA MANDIRI (PTM) POLTEKPEL SUMBAR DI POLTEKPEL SURABAYA

9
Dec 2022
Category : Berita 2022
Author : Admin Poltekpel
Views : 162x

Direktur Poltekpel Surabaya, Heru Widada, M.M., resmi menutup kegiatan Pertukaran Taruna Mandiri (PTM) Poltekpel Sumbar di Poltekpel Surabaya Tahun 2022 pada Jumat (09/12/2022). Bertempat di Auditorium Arctic Poltekpel Surabaya, kegiatan ini merupakan penutup rangkaian kegiatan Kerjasama Poltekpel Surabaya dan Poltekpel Sumbar dalam rangka pertukaran taruna yang berasal dari satu klister yang sama (program studi sama) dan tingkat akreditasi setingkat, dalam hal ini taruna prodi Diploma IV Transportasi Laut Pola Pembibitan (Polbit).

PTM yang memakan waktu 3 bulan ini dimulai sejak 14 Oktober 2022 lalu. Para Taruna/i mendapatkan pembelajaran terkait prodi serta kegiatan pertukaran sosial dan budaya. Selama kegiatan ini, 20 peserta pertukaran menjalani kegiatan yang sangat padat dan bervariasi. Para peserta berkesempatan bertukar budaya aktivitas kearifan lokal dengan para taruna/i Poltekpel Surabaya yang berada di asrama. Aktivitas tersebut berisi empat rangkaian kegiatan yaitu kebhinekaan, inspirasi, refleksi, dan kontribusi. Selain kegiatan pembelajaran di kelas yang berlangsung sejak pagi hingga sore hari setiap Senin sampai Jumat, di akhir pekan para peserta memiliki kesempatan untuk melakukan city tour mengelilingi destinasi wisata di Surabaya yang didampingi oleh para pengasuh taruna.

Dalam sambutannya, Direktur Poltekpel Surabaya, Heru Widada, MM, mengucapkan terima kasih atas kerjasama selama pelaksanaan PTM ini kepada para peserta. Beliau juga berpesan agar para peserta dan taruna yang hadir dalam acara ini agar terus meningkatkan skill dan selalu belajar untuk menjadi lebih baik, meningkatkan kemauan belajar dan mengasah skill masing-masing sehingga seluruh taruna mampu menjadi kebanggaan bagi kampus masing-masing.

Kegiatan ini juga memberikan kesempatan bagi para taruna Poltekpel Sumbar untuk menyampaikan kesan dan pesannya selama mengikuti kegiatan PTM ini. Dan di akhir acara, tak lupa seluruh peserta mengabadikan kegiatan yang memupuk persaudaraan taruna antar UPT di bawah Kementerian Perhubungan, khususnya Poltekpel Sumbar dan Poltekpel Surabaya, dalam sesi foto bersama. (RA)