Peringati Hari Kartini, Pegawai POLTEKPEL Surabaya Gunakan Busana Tradisional Saat Upacara

24
Apr 2019
Category : Berita
Author : Administrator Web PoltekPel
Views : 56x

Dalam rangka memperingati hari kelahiran RA Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April, serta sebagai salah satu bentuk kepedulian akan perjuangan RA Kartini, maka pada hari Senin tanggal 22 April 2019, Politeknik Pelayaran (POLTEKPEL) Surabaya menggelar upacara di lapangan plaza POLTEKPEL Surabaya.

Upacara yang diikuti oleh segenap pejabat dan pegawai POLTEKPEL Surabaya ini terasa sangat special, karena para pegawai menggunakan baju nasional untuk mengenang kelahiran dan perjuangan RA Kartini. Para pegawai wanita kompak menggunakan baju kebaya, sementara pegawai pria mengenakan pakaian tradisional khas suku Melayu.

Direktur POLTEKPEL Surabaya yang diwakili oleh Kepala Sub Bagian Administrasi Akademik, Ibu Siti Fatimah, S.Si.T, M.Pd., selaku inspektur upacara, dalam amanatnya menyampaikan agar para pegawai senantiasa menjadikan keteladanan RA Kartini memperjuangkan emansipasi wanita dalam melaksanakan tugas dan aktifitas keseharian. RA Kartini merupakan salah satu pahlawan wanita Indonesia yang rela berjuang untuk rakyat Indonesia di masa penjajahan. RA Kartini merupakan salah satu pahlawan wanita Indonesia yang patut dikenang sepanjang masa.  Beliau adalah wanita terdidik yang memiliki harapan atas kesamaan gender. Untuk itu, Ibu Siti juga memberi motivasi kepada seluruh pegawai, agar di masa depan dapat muncul kartini-kartini baru dengan perjuangan masa kini.

Para pegawai menyambut peringatan Hari Kartini tahun ini dengan antusias, karena hal ini menjadi salah satu motivasi mereka dalam berkarya, khususnya pada hari tersebut sebab seragam yang digunakan berbeda dengan rutinitas kesehariannya. Seusai upacara, segenap civitas akademik POLTEKPEL Surabaya tak lupa mengabadikan dalam sesi foto bersama sekaligus memberikan semangat kepada seluruh kartini di Indonesia.