Peringati Hari Perhubungan Nasional, POLTEKPEL Surabaya Upacara Bersama Seluruh Pegawai Dan Taruna

18
Sep 2018
Category : Berita
Author : Administrator Web PoltekPel
Views : 151x

Politeknik Pelayaran (POLTEKPEL) Surabaya melaksanakan upacara bendera peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) ke 47 di Plaza POLTEKPEL Surabaya, Senin (17/9/2018). Upacara ini diikuti oleh segenap civitas akademik POLTEKPEL Surabaya seperti para dosen, pegawai dan karyawan, serta taruna POLTEKPEL Surabaya. Upacara peringatan Harhubnas tahun ini mengusung tema ‘GUYUB RUKUN BANGUN BANGSA’ yang memiliki makna untuk merepresentasikan bagaimana seluruh elemen sektor perhubungan baik Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Swasta dan Masyarakat bersama-sama guyub rukun bersinergi membangun konektivitas.

Mewakili Direktur POLTEKPEL Surabaya, Wakil Direktur III, Capt. Hadi Setiawan, bertindak sebagai inspektur upacara menyampaikan sambutan Menteri Perhubungan dalam Peringatan Hari Perhubungan Nasional tahun 2018 ini. Dalam sambutan tersebut, disebutkan bahwa hal yang perlu menjadi refleksi dalam Peringatan Harhubnas ini adalah pentingnya konsistensi pada spektrum keselamatan dan pelayanan. Meskipun efisien dilakukan pada beberapa tahap kegiatan, akan tetapi dalam mengelola efisiensi tersebut tidak boleh mengurangi kualitas keselamatan dalam pelayanan perhubungan yang merupakan harga mati dan tidak bisa ditawar. Capt. Hadi, sapaan akrab beliau, juga berharap semua civitas akademik dapat memberikan pelayanan terbaik untuk mewujudkan pelayanan yang prima dan memuaskan.

Hal yang menarik pada upacara peringatan Harhubnas tahun 2018 ini yakni para ASN di lingkungan POLTEKPEL Surabaya menggunakan seragam korpri, karena bertepatan dengan pelaksanaan upacara pada tanggal 17 September 2018. Hal ini sebagaimana instruksi pemerintah yang mewajibkan para ASN menggunakan seragam korpri pada tanggal 17 setiap bulannya.

Pada upacara ini juga diluangkan waktu untuk menyanyikan lagu-lagu nasional sebagai representasi tema yang diusung pada peringatan Hari Perhubungan Nasional ke 47 tahun 2018. Selain itu sebagai pengilhaman peringatan Hari Perhubungan, juga dilaksanakan pembacaan Lima Citra Manusia Perhubungan.