POLTEKPEL SURABAYA GELAR PENUTUPAN PROGRAM DIKLAT PELAUT TINGKAT – IV ANGKATAN XVI

23
May 2017
Category : Berita
Author : Administrator Web PoltekPel
Views : 57x

Politeknik Pelayaran (POLTEKPEL) Surabaya tak henti-hentinya mencetak pelaut-pelaut berkompeten kembali. Sehari setelah mencetak perwira DP-II, POLTEKPEL Surabaya kembali menggelar upacara penutupan program Diklat Pelaut Tingkat IV angkatan XVI, di Ruang Auditorium POLTEKPEL Surabaya pada Kamis siang (18/05/2017).

page

Upacara penutupan ini diikuti oleh ratusan perwira pelaut di bidang keahlian Nautika dan Teknika tingkat IV. Mereka adalah Perwira Siswa (Pasis) periode Juli 2016 sampai dengan Mei 2017 dan menyelesaikan diklat peningkatan keahlian pelaut tingkat IV selama kurang lebih 10 bulan. Layaknya program diklat lain di POLTEKPEL Surabaya, kegiatan diklat peningkatan keahlian pelaut tingkat IV tersebut secara operasional mencakup kegiatan belajar-mengajar (KBM) dan pembinaan mental moral serta kesamaptaan (PMMK) yang secara integral diarahkan pada perubahan perilaku peserta didik baik yang beraspek kognitif, afektif, maupun psikomotorik.

Upacara penutupan ini dipimpin oleh Direktur POLTEKPEL Surabaya yang diwakili oleh Wakil Direktur (Wadir) I yang membidangi akademik, Bapak Heri Sularno, MH, M.Mar.E, didampingi oleh segenap jajaran struktural dan fungsional di lingkungan POLTEKPEL Surabaya. Diantaranya Wadir III, Ka. Bag. Keuangan dan Umum, para Ketua Jurusan, serta pejabat lain di POLTEKPEL Surabaya.

WhatsApp Image 2017-05-22 at 8.02.56 AM (1)

Turut hadir pada upacara penutupan tersebut beberapa  undangan di luar POLTEKPEL Surabaya, diantaranya perwakilan dari beberapa perusahaan pelayaran, para Dosen dan instruktur yang turut membimbing para Pasis tersebut, serta keluarga dari masing-masing Pasis yang turut berbahagia.

Dalam sambutannya, Direktur POLTEKPEL Surabaya yang diwakili oleh Bapak Heri Sularno, MH, M.Mar.E selaku Wadir I, menuturkan bahwa para perwira program DP-IV angkatan XVI ini membuktikan komitmen POLTEKPEL Surabaya yang selalu mendukung program pemerintah dalam mencetak SDM pelaut dari berbagai tingkatan dan jenjang. Para Pasis tersebut sudah menyelesaikan seluruh program diklat pelaut tingkat IV sesuai kurikulum IMO. Mereka kini siap dilepas ke medan tugas untuk berlayar sebagai Perwira pelaut profesional di tingkat global. (ra_red)