POLTEKPEL SURABAYA GELAR UPACARA PENUTUPAN PROGRAM DP-II ANGKATAN 2

18
May 2017
Category : Berita
Author : Administrator Web PoltekPel
Views : 84x

Politeknik Pelayaran (POLTEKPEL) Surabaya menggelar upacara Penutupan Program Diklat Pelaut tingkat II (DP-II) angkatan 2 pada 17 Mei 2017 siang. Sebanyak 52 Perwira Siswa (Pasis) DP-II yang terdiri dari 28 Pasis jurusan Nautika dan 24 Pasis jurusan Teknika. Para Pasis tersebut telah dididik dan dilatih selama 9 bulan dengan sistem dan metode pembelajaran mencakup aspek pengetahuan, pemahaman dan kecakapan sesuai dengan ketentuan yang diatur dalam IMO-STCW CODE 1995 sehingga mereka diharapkan akan mampu bersaing di kancah Dunia Maritim Global.

259b6ce9-57dd-48d8-b805-4fea4a070e71

Upacara penutupan program DP-II angkatan 2 yang diselenggarakan di ruang Auditorium POLTEKPEL Surabaya tersebut dipimpin oleh Direktur POLTEKPEL Surabaya yang diwakili oleh Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Ketarunaan, Capt. Asnam Rohadi,M.Mar, dan didampingi oleh segenap jajaran struktural dan fungsional POLTEKPEL Surabaya. Diantaranya Wakil Direktur (Wadir) II, Capt.Egbert Edward D., MPd, Wadir III, Capt. Hadi Setiawan, MT, M.Mar, Kabag. Keuangan dan Umum, M.Syukri Pesilette, ST, MM, beserta pejabat POLTEKPEL Surabaya lainnya.

page

Dalam amanat upacara Direktur POLTEKPEL Surabaya yang diwakili oleh Kabag. Adm. Akademik dan Ketarunaan, mengucapkan selamat dan sukses kepada segenap Pasis yang telah menyelesaikan pendidikan dan akan mendapatkan gelar sesuai dengan jenjang yang ditempuh, yakni Ahli Nautika Tingkat II (ANT-II) maupun Ahli Teknika Tingkat II (ATT-II). Capt. Asnam Rohadi, M.Mar juga memberikan pesan kepada segenap Pasis untuk mengaplikasikan ilmu dan keterampilan yang didapat selama mengikuti pendidikan di POLTEKPEL Surabaya dengan amanah, sekaligus selalu mengaktualisasikan ilmu dengan perkembangan teknologi yang berhubungan dengan pelayaran dan kemaritiman. Beliau juga memberikan informasi kepada segenap hadirin bahwa POLTEKPEL Surabaya merupakan Wahana Pendidikan untuk mengaktualisasikan diri guna meningkatkan potensi Pelaut sehingga memiliki nilai tambah tersendiri bagi Industri Pelayaran Global. POLTEKPEL Surabaya akan terus berusaha untuk maju ke depan dengan meningkatkan mutu kualitas para Pengajar, Dosen, Instrukturnya sekaligus melengkapi perangkat Laboratorium dan Simulator dengan teknologi yang tercanggih dan berstandar Internasional. Semoga dengan berakhirnya masa pendidikan program DP-II angkatan 2 kali ini, akan lahir pelaut Indonesia yang tangguh dan berdaya saing dalam kancah pelayaran global. (ra_red)