Poltekpel Surabaya Ikuti Sosilisasi Terpadu Perguruan Tinggi Kemenhub di Yogyakarta

14
Feb 2023
Category : Berita 2023
Author : Admin Poltekpel
Views : 106x

Yogyakarta – Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Surabaya bersama dengan Akademi Penerbangan Indonesia Banyuwangi dan Politeknik Perkeretaapian Indonesia Madiun telah selesai menggelar kegiatan sosialisasi terpadu perguruan tinggi Kementerian Perhubungan (Kemenhub) di Graha Wana Bhakti, Yogyakarta. Kegiatan sosialisasi terpadu tersebut dihadiri oleh siswa-siswi perwakilan dari SMA dan SMK di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Selasa (14/02).

Sosialisasi terpadu tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk memperkenalkan dunia akademik ketaruaaan mulai dari matra darat, laut dan udara yang berada dilingkungan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP), Kemenhub. Selain itu dari kegiatan sosialisasi terpadu ini diharapkan untuk meningkatkan minat para siswa-siswi SMA dan SMK di Yogyakarta untuk bergabung menjadi calon taruna dilingkungan BPSDMP.

Acara dibuka dengan sambutan dari Plt. Asisten Pemberdayaan Sumber Daya Masyarakat DIY, bapak Aris Eko Nugroho. Kemudian dilanjutkan dengan pengenalan 22 perguruan tinggi Kementerian Perhubungan oleh Direktur PPI, bapak Dr. Yuwono Wiarco, S. Si.T., M.T., serta dilanjutkan dengan pengenalan kampus Poltekpel Surabaya yang dipaparkan langsung oleh Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Ketarunaan, bapak Slamet Riyadi, M. Si., M. Mar.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan sharing session bersama dengan taruna Poltekpel Surabaya, Akademi Penerbangan Indonesia Banyuwangi dan Politeknik Perkeretaapian Indonesia Madiun. Acara tersebutpun juga dihadiri oleh perwakilan dari alumni Poltekpel Surabaya yang ikut memberikan testimoni yang disambut dengan antusiasme yang tinggi dari para peserta. (asamy)