Kepala BPSDM Perhubungan Buka DPM Exhibition 2018

30
Nov 2018
Category : Berita / Uncategorized
Author : Administrator Web PoltekPel
Views : 105x

 

SURABAYA – Usai mengikuti upacara penutupan dan pembukaan Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) Tahun 2018 bersama Sekretaris Jenderal Perhubungan Republik Indonesia, Dr. Ir. Djoko Sasono, M.Sc, Kepala BPSDM Perhubungan, Ibu Ir. Umiyatun Hayati Triastuti, M.Sc, membuka DPM Exhibition 2018 di luar area Auditorium Poltekpel Surabaya, Rabu (21/11/2018) lalu.

DPM Exhibition 2018 ini merupakan rangkaian acara penutupan diklat pemberdayaan bagi masyarakat yang diikuti oleh seluruh satuan kerja maupun UPT dibawah Kementerian Perhubungan yang menyelenggarakan DPM. Masing-masing satuan kerja diberi kesempatan untuk memamerkan kegiatan DPM yang telah dilaksanakan oleh masing-masing satuan kerja. Mereka berlomba-lomba menghias stand-stand pameran yang disediakan, dan berkompetisi menarik perhatian pengunjung DPM Exhibition 2018.

Pameran yang diselenggarakan mulai tanggal 21 – 24 November 2018 ini melibatkan seluruh UPT dibawah BPSDM Perhubungan. Kegiatan ini sedianya dihadiri oleh Sekjen Perhubungan, namun karena berhalangan maka pembukaan DPM Exhibition 2018 ini dibuka oleh Kepala BPSDM Perhubungan.

Ketika meninjau berbagai stand yang ada di DPM Exhibition 2018, Kepala BPSDMP mengatakan untuk tidak lelah mencintai Indonesia dan terus meningkatkan SDM bagi masyarakat Indonesia. “Jangan lelah mencintai Indonesia. Terus tingkatkan SDM Indonesia dan jadilah pemenang memajukan masyarakat Indonesia,” ibu Umiyatun.

Peserta Pameran DPM 2018 berasal dari berbagai UPT yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia. Mulai dari ujung barat yaitu Banda Aceh sampai dengan ujung timur Indonesia yaitu Jayapura. UPT Perhubungan Darat, Laut, maupun Udara seluruhnya ikut berpartisipasi dalam acara pameran ini. Diantaranya: BPSDM Perhubungan, BP2TD Bali, BP3IP Jakarta, BP3 Jayapura, PKTJ Tegal, BP3 Curug, BP3 Palembang, BP2IP Sorong, STIP Jakarta, ATKP Makasar, ATKP Medan, BDP MINSEL, Poltrans SDP Palembang, PIP Semarang, STTD Bekasi, ATKP Makasar, BP2TL Makasar, Poltekpel Sumbar, STPI Curug, BP2IP Malahayati aceh, Poltekbang Surabaya, dan tuan rumah Poltekpel Surabaya.