SEMINAR INTERAKTIF UNTUK PENGEMBANGAN SOFTSKILL TARUNA POLTEKPEL SURABAYA

27
Jul 2017
Category : Berita
Author : Administrator Web PoltekPel
Views : 111x

Pusat Pembangunan Mental, Moral dan Karakter (PMMK) POLTEKPEL Surabaya menggelar Seminar Interaktif Pengembangan Soft Skill Taruna pada Kamis (27/7/2017) pagi. Seminar interaktif yang menghadirkan dua narasumber yang berkompeten di bidangnya ini diperuntukkan bagi taruna program Diploma-III yang akan melaksanakan praktek laut (prala) pada akhir Juli ini.

IMG_0984

Seminar Interaktif yang mengambil tema “Profesionalisme dalam Dunia Kerja” ini dilaksanakan dalam 2 sesi. Sesi I mengenai Peluang dan Tantangan bagi Tenaga Kerja di Dunia Maritim dipandu oleh Bapak Tipung Muljoko (President Director PT. BIMA) yang merupakan praktisi dibidang sumber daya manusia. Sedangkan pada Sesi II membahas tentang Kesiapan Kerja oleh narasumber kedua, Bapak Agil Wicaksono, selaku praktisi di bidang kemaritiman sekaligus merupakan alumni POLTEKPEL Surabaya program DP-III Pembentukan angkatan 1. Bertindak selaku moderator seminar Ibu Rafiqa Amalia, SPd yang merupakan staf Sub Bag. Adm. Ketarunaan dan Alumni POLTEKPEL Surabaya.

IMG20170727090236

Kegiatan ilmiah taruna ini merupakan implementasi dari program Direktur POLTEKPEL Surabaya, Capt. Marihot Simanjuntak, MM, yang ingin menitikberatkan pada pengembangan softskill taruna sebelum mereka terjun ke dunia kerja.

IMG20170727102120

 Oleh karena itu peserta seminar ini diutamakan bagi taruna Diploma-III semester IV sejumlah 204 orang yang akan terjun dalam masa praktek kerja di kapal. Mereka adalah taruna yang akan segera menjalankan praktek laut (prala) maupun praktek darat (prada) di berbagai perusahaan pelayaran di dalam negeri dan luar negeri.

edit

Seminar interaktif ini berjalan sangat hidup dan banyak taruna-taruni POLTEKPEL Surabaya yang mengajukan pertanyaan dan respon positif terkait materi yang disampaikan para pembicara. (ra_red)