POLTEKPEL SURABAYA JALIN MOU DENGAN BEBERAPA STAKEHOLDER

24
Jan 2023
Category : Berita 2023
Author : Admin Poltekpel
Views : 66x

Dalam upaya peningkatan penyelenggaraan pendidikan yang bermutu, Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Surabaya melakukan kerja sama melalui penandatanganan MoU dengan beberapa industri dan Perguruan Tinggi. Beberapa stakeholder di bidang industri dan perguruan tinggi yang menjalin Kerjasama dengan Poltekpel Surabaya, diantaranya: Universitas Hang Tuah Surabaya, Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak Surabaya, PT. Usda Seroja Jaya, PT. Indomaritime Management Bogasari, dan PT. Indobaruna Bulk Transport.

Kegiatan penandatanganan MoU ini dilaksanakan di Auditorium Poltekpel Surabaya pada Selasa (24/01/2023) lalu. Kerjasama ini dilakukan dalam rangka mengembangkan inovasi dibidang Tri Dharma Perguruan Tinggi (Pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat), pengembangan kelembagaan serta penyerapan taruna praktek maupun lulusan Poltekpel Surabaya.

Dihadiri oleh ratusan taruna Poltekpel Surabaya, perjanjian ini langsung ditandatangani oleh Direktur Poltekpel Surabaya, Heru Widada, MM, bersama para pimpinan stakeholder, Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama (KSU) Tanjung Perak Surabaya, Capt. Heru Susanto, MM, Crewing Manager PT. Indomaritime Management Bogasari, Mayeti Purba, Crewing Manager PT. Usda Seroja Jaya, Capt. Wan Sabran, dan Crewing Manager PT. Indobaruna Bulk Transport, Agus Dwi Warso. Kegiatan ini turut disaksikan oleh jajaran struktural dan fungsional Poltekpel Surabaya, jajaran KSU Tanjung Perak, para Ketua Prodi di Poltekpel Surabaya, serta ratusan taruna Poltekpel Surabaya semester 1 dan 3.

Dalam sambutannya, Direktur Poltekpel Surabaya mengatakan kerja sama ini dilaksanakan selain untukĀ  pengembangan pendidikan dan pengembangan kelembagaan juga untuk menyiapkan agar para taruna dan taruni mampu link and match di industri pelayaran. Karena beliau juga membuka kesempatan untuk dilaksanakan kuliah umum maupun kuliah industri bagi para pelaku industri pelayaran untuk dapat berbagi pengetahuan kepada para taruna. Supaya lulusan Poltekpel Surabaya memiliki kompetensi dan kualifikasi sesuai dengan kebutuhan industri, tujuannya adalah untuk meningkatkan kinerja dan mutu Poltekpel Surabaya.

Sehati dengan Direktur, para perwakilan industri pelayaran dan KSU Tanjung Perak Surabaya, juga menyampaikan masukan yang sejalan dengan cita-cita Direktur Poltekpel Surabaya. Sebelum penilaian terhadap hardskill dan softskill, seluruh stakeholder sepakat untuk mengutamakan sikap (attitude) dari para taruna ataupun perwira yang akan direkrut di perusahaan. Masukan ini dapat dijadikan panduan dan acuan para taruna Poltekpel Surabaya agar lebih bersemangat dalam menimba ilmu dan mengembangakan pengetahuan dan wawasan di Poltekpel Surabaya. Semoga Kerjasama yang baik ini dapat berjalan dengan baik dan berkembang menjadi Kerjasama yang saling menguntungkan. (RA)