Tingkatkan Mutu Tri Dharma Perguruan Tinggi Dan Diklat Pemberdayaan Masyarakat, Politeknik Pelayaran Surabaya Gandeng ITS

27
Nov 2018
Category : Berita
Author : Administrator Web PoltekPel
Views : 137x

(Surabaya, 23/11) Tri Dharma Perguruan Tinggi yang terdiri dari penyelenggaraan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat merupakan ruh dari pendidikan tinggi. Kualitas sebuah institusi pendidikan tinggi diukur dari kualitas tri dharma-nya. Politeknik Pelayaran Surabaya (Poltekpel), yang merupakan perguruan tinggi yang menyelenggarakan pendidikan vokasi di bidang pelayaran, selalu berusaha untuk meningkatkan kualitas tri dharma perguruan tinggi-nya.

Kali ini Poltekpel menggandeng Institut Sepuluh Nopember (ITS) untuk meningkatkan kualitas tri dharma tersebut. Momentum kerjasama itu di tandai dengan adanya penandatanganan Nota Kesepahaman antara Direktur Poltekpel Surabaya, Capt. Heru Susanto, MM dengan Rektor ITS, Prof Ir. Joni Hermana, M.Sc.Es, Ph.D pada hari Jumat, 23 Nopember 2018. Acara seremonial yang diselenggarakan di Gedung Rektorat ITS tersebut juga disaksikan oleh Kepala Badan Pengembangan SDM Perhubungan, Ir. Umiyatun Hayati Triastuti, M.Sc beserta para Kepala UPT di Lingkungan Badan Pengembangan SDM Perhubungan dan jajaran Manajemen ITS.

Kerjasama antara Poltekpel Surabaya dengan ITS ini tidak hanya di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, namun juga kerjasama dalam penyelenggaraan Diklat Pemberdayaan Masyarakat. Diklat Pemberdayaan Masyarakat ini merupakan program unggulan Kementerian Perhubungan yang digelar sebagai upaya menciptakan SDM di bidang transportasi yang berkualitas, memenuhi kebutuhan tenaga handal di sektor transportasi serta sebagai wujud pelaksanaan dari Peraturan Pemerintah Nomor 78 tahun 2014 tentang Percepatan Daerah Tertinggal dan Peraturan Pemeritah Nomor 51 tahun 2012 tentang SDM di Bidang Transportasi.