Poltekpel Surabaya Terima Kunjungan Dari Yayasan Pendiri Sekolah Pelayaran Di Bangkalan

5
Sep 2018
Category : Berita
Author : Administrator Web PoltekPel
Views : 60x

 

Sebanyak 8 orang pengurus dari Yayasan KH. Asy’ari Umar Pastgemek Bangkalan melakukan studi banding ke Politeknik Pelayaran (POLTEKPEL) Surabaya pada Rabu (5/9/2018) pagi. Studi banding di POLTEKPEL Surabaya ini dimaksudkan sebagai referensi pendirian sekolah pelayaran baru di kawasan Madura oleh yayasan tersebut, yang diberi nama Politeknik Pelayaran Indomarine.

Lembaga pendidikan tinggi yang terletak di Jalan Gunung Anyar Boulevard Nomer 1, Surabaya ini, dipilih sebagai lokasi studi banding karena memiliki kedekatan secara lokasi dan demografi di daerah Jawa Timur. Selain itu, POLTEKPEL Surabaya dinilai memenuhi kriteria sebagai contoh karena fasilitas dan kredibilitasnya selama ini dalam mencetak pelaut-pelaut profesional. Sebagaimana diketahui, para taruna/i yang menuntut ilmu di POLTEKPEL Surabaya ini berasal dari seluruh daerah di Indonesia, termasuk yang berasal dari Bangkalan – Madura. Hal tersebut juga menjadi pertimbangan pihak yayasan dalam mengadakan kunjungan ke POLTEKPEL Surabaya, karena latar belakang pihak yayasan mendirikan sekolah pelayaran tersebut adalah untuk memajukan anak-anak daerah dari kawasan Madura.

Dalam studi banding ini tim dari Yayasan KH. Asy’ari Umar Pastgemek Bangkalan diterima oleh Direktur POLTEKPEL Surabaya yang diwakili oleh Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Ketarunaan, Capt. Asnam Rohadi, M.Mar, MM, dan tim dari POLTEKPEL Surabaya yang terdiri dari Kepala Sub Bagian Umum, Novrico Susanto, ST, MM, Kepala Pusat PPK, para Ketua Jurusan, Koordinator Kepegawaian dan perwakilan SPM. Setelah diskusi di Grand Meeting Room POLTEKPEL Surabaya, rombongan bertolak untuk meninjau berbagai fasilitas yang ada di POLTEKPEL Surabaya. Diantaranya laboratorium dan simulator Nautika, Teknika dan ETO, ruang kelas dan asrama, kolam latih dan kolam renang, serta sarana prasarana penunjang lainnya.

Di akhir kunjungan, tim dari Yayasan KH. Asy’ari Umar Pastgemek Bangkalan terkesan akan fasilitas yang ada di POLTEKPEL Surabaya. Mereka beranggapan bahwa studi banding ini sangat bermanfaat dalam pendirian Politeknik Pelayaran Indomarine yang bertujuan mulia untuk memajukan masyarakat Madura dan sekitarnya.