PT. Adaro Logistic Buka Peluang Kerja untuk Alumni dan Cadet Poltekpel Surabaya

9
Feb 2023
Category : Berita 2023
Author : Admin Poltekpel
Views : 95x

Perusahaan PT. Adaro Logistics membuka peluang kerja untuk lulusan Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Surabaya, serta peluang praktik laut (prala) bagi taruna-taruni Poltekpel Surabaya. Kegiatan seleksi ini dilaksanakan pada Kamis (09/02). Terdapat dua tempat untuk proses seleksinya, yang pertama berlokasi di Perpustakaan Poltekpel Surabaya dan Gedung Arctic Auditorium Poltekpel Surabaya.

Sebanyak 15 orang lulusan Poltekpel Surabaya hadir untuk mengikuti seleksi wawancara kerja di Gedung Arctic. Sementara itu, sebanyak 25 cadet Poltekpel Surabaya mengikuti proses seleksi untuk prala di Ruang Perpustakaan. Sebanyak 25 taruna tersebut terbagi dalam tiga program studi (prodi), yaitu prodi Nautika sebanyak 10 taruna dengan rincian 2 taruna prodi D-IV TROK Reguler, 1 taruna prodi D-IV TROK Mandiri, 3 taruna prodi D-III Nautika Reguler dan 4 taruna prodi D-III Nautika Mandiri. Kemudian dari prodi Teknika sebanyak 10 taruna dengan rincian 2 taruna prodi D-IV TRPK Reguler, 3 taruna prodi D-IV TRPK Mandiri, 4 taruna prodi D-III Teknika Reguler, dan 1 taruna prodi D-III Teknika Mandiri. Sedangkan untuk prodi ETO ada 5 taruna dengan rincian 2 taruna prodi D-IV TRKK Reguler dan 3 taruna prodi D-III ETO Reguler. Khusus untuk lowongan cadet, tes yang diberikan adalah tes psikologi dan tes tertulis. Dalam proses rekrutmen ini, pihak dari PIP Semarang yang memfasilitasi adalah Sub Bagian Administrasi Ketarunaan dan Alumni.

PT Adaro Logistics didirikan untuk menjadi perusahaan induk di bawah pilar logistik Adaro Group. PT Adaro Logistics beroperasi untuk memperkuat rantai pasokan grup dari tambang sampai pembangkit listrik dengan menjaga biaya dan proses mengangkut batu bara dari pelabuhan muat sampai pelabuhan bongkar tetap terkendali. Human Resource General Affairs (HRGA) PT. Adaro Logistics, Dwi Putut Joko Lelono hadir dalam proses seleksi tersebut bersama tiga orang timnya untuk menyeleksi langsung lulusan dan cadet Poltekpel Surabaya. (asamy).