PT. Waruna Nusa Sentana Buka Peluang Untuk Melaksanakan Prala Bagi Cadet Poltekpel Surabaya

6
Mar 2023
Category : Berita 2023
Author : Admin Poltekpel
Views : 82x

Sebanyak 42 taruna Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Surabaya bersaing ketat untuk menjadi cadet di PT. Waruna Nusa Sentana. Proses seleksi calon cadet tersebut diselenggarakan di ruang Perpustakaan Poltekpel Surabaya pada Senin siang (06/03).

42 taruna tersebut terbagi dalam tiga program studi (prodi), yaitu prodi Nautika sebanyak 17 taruna dengan rincian 5 taruna prodi D-IV TROK POLBIT, 5 taruna prodi D-III Nautika POLBIT, 4 taruna prodi D-III Nautika Reguler, dan 3 taruna prodi Nautika Mandiri. Kemudian dari prodi Teknika sebanyak 15 taruna dengan rincian 5 taruna prodi D-IV TRPK POLBIT, 1 taruna prodi D-IV TRPK Reguler, 5 taruna prodi D-III Teknika POLBIT, 3 taruna prodi D-III Teknika Reguler, dan 1 taruna dari prodi D-III Teknika Mandiri. Sedangkan untuk prodi ETO ada 10 orang taruna dengan rincian 3 taruna prodi D-IV TRKK POLBIT, 2 taruna prodi TRKK Reguler, 2 taruna prodi D-III ETO POLBIT, dan 3 taruna prodi D-III ETO Reguler.

Tim dari PT. Waruna Nusa Sentana menggelar proses seleksi calon cadet dari Poltekpel Surabaya selama sehari. Para calon cadet tersebut wajib mengikuti tes CBT dan Psikologi secara daring. Kedua, bagi peserta yang lulus seleksi akan mengikuti lagi tes wawancara yang akan dilakukan secara daring. Ada tiga orang dari PT. Waruna yang hadir dalam proses tersebut, mereka adalah Agustinus Adi Sanjaya selaku General Manager Human Capital, Leonard I Situmorang selaku Senior Manager Crewing dan bapak Hanif Khoirul selaku staf Human Capital Development. Sebelum melakukan proses seleksi, mereka sempat memberikan wawasan pengetahuan tambahan bagi taruna semester IV melalui kuliah umum yang dilaksanakan di Gedung Arctic Auditorium. (asamy)