LOMBA CIPTA BACA PUISI DAN STORY TELLING TARUNA-TARUNI POLTEKPEL SURABAYA

10
Nov 2022
Category : Berita 2022
Author : Admin Poltekpel
Views : 4x

Dalam rangka meningkatkan pelayanan perpustakaan serta menumbuhkan semangat berkarya untuk para taruna-taruni, Unit Perpustakaan dan Dokumentasi melakukan kolaborasi dengan Unit Bahasa. Di bawah pembinaan Wadir I, kedua unit tersebut telah mengadakan perlombaan Cipta Baca Puisi dan Story Telling.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Selasa 01 November 2022. Bertempat di Ruang Perpustakaan milik Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Surabaya, lomba Cipta Baca Puisi dan Story Telling tersebut diikuti oleh 37 peserta dari masing-masing program studi (prodi) yang terdiri dari 33 taruna-taruni semester III dan empat orang taruna muda.

Dalam kesempatan tersebut, Wadir II, Capt. I Kadek Laju, S.H., M.M., M. Mar., membuka secara langsung perlombaan Cipta Baca Puisi dan story telling. Serta didampingi oleh Kepala Unit Bahasa, DYAH RATNANINGSIH, S.S., M.Pd serta Kepala Unit Perpustakaan dan Dokumentasi, Dr. ELLY KUSUMAWATI, S.H., M.H. Lomba Cipta Baca Puisi bertema bebas, sedangkan untuk lomba Story Telling┬ámengusung tema “The Life and Pride of a Cadet.

“Pergunakanlah kesempatan ini untuk menampilkan kemampuan terbaik kalian (taruna-taruni), sehingga pada kesempatan lain apabila ada lomba semacam ini lagi, kalian akan siap mengikutinya dengan kemampuan kalian yang sudah teruji.” Ujar Capt. I Kadek Laju dalam sambutannya.

Berdasarkan penilaian dan pertimbangan para juri, pemenang lomba langsung diumumkan pada akhir acara. Berdasarkan hasil keputusan juri, telah didapatkan tiga pemenang untuk masing-masing lomba. Lomba Cipta Baca Puisi: juara pertama diraih oleh Zulfa Maulida N (D-III NAUTIKA), juara kedua dan tiga diraih oleh Adi Mahardika (D-IV TROK) dan Ahmad Lazim (D-IV TRANSLA). Sedang untuk Lomba Story Telling juara pertama diraih oleh Rifki Yuliansah (D-IV TROK), juara dua diraih oleh Shallyan Angelin (D-III TRANSLA), dan juara ketiga diraih oleh Abdurrahman Wahid (D-III NAUTIKA).

“Saya berharap kepada segenap panitia penyelenggara, agar kegiatan ini benar-benar dilaksanakan sesuai dengan yang telah direncanakan, sehingga akan membawa kemanfaatan bagi semua pihak. Selain itu, saya juga berharap agar kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara rutin.” imbuh Capt. I Kadek Laju.