Sebanyak 203 Peserta Ikuti Seleksi Kesamaptaan Sipencatar Jalur Polbit di Poltekpel Surabaya

12
Jul 2023
Category : Berita 2023
Author : Admin Poltekpel
Views : 46x
Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Surabaya telah melaksanakan kegiatan seleksi kesamaptaan Seleksi Penerimaan Calon Taruna (Sipencatar) jalur Pola Pembibitan (Polbit) bagi calon taruna yang dinyatakan lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Kegiatan seleksi kesamaptaan dilaksanakan pada Rabu pagi (12/07/2023), bertempat di Sport Hall dan Lapangan Sepak Bola milik Poltekpel Surabaya.
Kegiatan seleksi ini dilaksanakan oleh tim dari Pusat Pembangunan Karakter (Pusbangkar) Poltekpel Surabaya. Dari 229 peserta yang lulus SKD, hanya 203 peserta yang hadir mengikuti kegiatan seleksi tersebut. Dalam pelaksanaannya, mereka dibagi menjadi 18 tim dan diuji langsung oleh para tester dari Pengasuh Taruna (Pasuhtar) Poltekpel Surabaya.
Rangkaian seleksi kesamaptaan diawali dengan kegiatan pengisian absensi dan pengecekan kartu peserta beserta kartu identitas, pengukuran tensi darah, lari 12 menit, push upsit up, dan shuttle run. Kegiatan ini dipantau langsung oleh Wakil Direktur III, Jose Beno, S. Si.T., M. Si., didampingi Kepala Pusbangkar, Capt. Anak Agung Ngurah Ade Dwi Putra Yuda, S. Si.T., M. Pd., M. Mar.  Secara keseluruhan kegiatan berjalan dengan lancar sesuai dengan rencana. Hal itu berkat komitmen seluruh panitia yang dalam menjalankan tugasnya menjunjung nilai kejujuran, transparan, akuntabel, bertanggung jawab, teliti, dan sesuai ketentuan yang berlaku. (asamy)