Sebanyak 27 Taruna Poltekpel Surabaya Ikuti Seleksi Cadet PT. Bernhard Schulte Shipmanagement

13
Mar 2023
Category : Berita 2023
Author : Admin Poltekpel
Views : 156x

PT. Bernhard Schulte Shipmanagement membuka peluang praktik laut (prala) bagi taruna-taruni Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Surabaya. Kegiatan seleksi cadet tersebut dilaksanakan selama dua hari, yakni pada tanggal 13 – 14 Maret 2023. Lokasi tes seleksi pada hari pertama di laksanakan di Ruang Perpustakaan, sedangkan untuk hari kedua di laksanakan di Ruang Lab Bahasa milik Poltekpel Surabaya.

Sebanyak 27 cadet Poltekpel Surabaya mengikuti proses seleksi untuk prala. 27 taruna tersebut terbagi dalam tiga program studi (prodi), yaitu prodi Nautika sebanyak 11 taruna dengan rincian 5 taruna prodi D-IV TROK Reguler, 2 taruna D-IV TROK Mandiri, 2 taruna prodi D-III Nautika Reguler, 2 taruna prodi D-III Nautika Mandiri. Kemudian dari prodi Teknika sebanyak 11 taruna dengan rincian 2 taruna prodi TRPK Reguler, 5 taruna prodi TRPK Mandiri, 2 taruna prodi D-III Nautika Reguler, 2 taruna prodi D-III Nautika Mandiri. Sedangkan untuk prodi ETO ada 5 taruna dengan rincian 2 taruna prodi D-IV TRKK Reguler dan 3 taruna prodi D-III ETO Reguler.

Ada dua metode seleksi yang dilakukan oleh perwakilan dari PT. Bernhard Schulte Shipmanagement, yang pertama adalah seleksi wawancara dengan menggunakan bahasa Inggris. Tahap kedua adalah tes bahasa Inggris dengan menggunakan sistem Computer Based Test (CBT). PT. Bernhard Schulte Shipmanagement Crew Service Centre Indonesia akan melakukan seleksi taruna terbaik agar mendapatkan kadet yang cerdas, professional dan beretika. Diharapkan selama prala para taruna dapat menunjukkan konduite yang baik sehingga nanti setelah mereka lulus dari Poltekpel Surabaya dapat bergabung kembali dengan PT. BSM CSC Indonesia dengan perjanjian kontrak kerja. (asamy).