Shalat Idul Adha Berjamaah Pertama Kali Di Poltekpel Surabaya

24
Aug 2018
Category : Berita
Author : Administrator Web PoltekPel
Views : 69x

WhatsApp Image 2018-08-24 at 4.03.11 PM

Politeknik Pelayaran (POLTEKPEL) Surabaya untuk pertama kali menggelar Shalat Idul Adha bersama pada 10 Dzulhijjah 1439 Hijriah (22/08/2018). Pagi itu para taruna-taruni, dosen, karyawan, maupun masyarakat sekitar berbondong-bondong mendatangi halaman Masjid Baitul Ilmi, masjid di lingkungan POLTEKPEL Surabaya, untuk melaksanakan ibadah sholat Ied. Yang menarik adalah ini merupakan kali pertama POLTEKPEL Surabaya mengadakan shalat ied berjamaah bersama segenap civitas akademik POLTEKPEL Surabaya.

WhatsApp Image 2018-08-24 at 4.07.54 PM

Sejumlah 500 jamaah mengikuti Sholat Idul Adha yang dimulai tepat pada pukul 06.30 WIB. Direktur POLTEKPEL Surabaya, Capt. Heru Susanto, MM, Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Ketarunaan, Capt. Asnam Rohadi, M.Mar, MM, Kepala Sub Bagian Keuangan, Medy Purwanto, MT, Kepala Sub Bagian Umum, Novrico Susanto, ST, MM, dan pejabat fungsional, pegawai, serta taruna-taruni POLTEKPEL Surabaya turut menjadi makmum dalam shalat hari raya tersebut. Bertindak sebagai imam sekaligus khatib, Ustadz Abdul Gofur Alhafiz dari Pondok Pesantren Wildanus Solihin Surabaya, menyampaikan 4 prinsip penting dalam membangun diri yang muncul dari esensi berkurban. Empat prinsip tersebut ialah (1) pentingnya berdoa, (2) semangat dalam berusaha, (3) hati yang bersih dan tajam, serta (4) tidak sombong dalam perbuatan. Setelah khutbah berakhir seluruh jamaah yang terdiri dari berbagai elemen ini pun saling bersalaman untuk bermaafan dan meningkatkan rasa kekeluargaan.

Kehangatan peringatan Hari Raya Idul Adha 1439 H tidak berhenti sampai di situ. Karena setelah pelaksanaan Shalat Ied bersama segenap civitas akademik POLTEKPEL Surabaya, juga dilaksanakan penyembelihan dan pembagian daging hewan kurban bagi masyarakat sekitar yang dilakukan oleh panitia penyembelihan hewan kurban POLTEKPEL Surabaya.