SOSIALISASI ANTI NARKOBA KEPADA TARUNA/TARUNI DAN PEGAWAI POLTEKPEL SURABAYA

6
Dec 2021
Category : Berita 2021
Author : Admin Poltekpel
Views : 67x

Pada hari Senin tanggal 06 Desember 2021 Klinik Utama Altair mengadakan kegiatan Sosialisasi Anti Narkoba kepada Taruna/Taruni POLTEKPEL Surabaya. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan kegiatan Sosialisasi dilaksanakan secara luring di Auditorium POLTEKPEL Surabaya, dan secara daring yang diikuti Pegawai POLTEKPEL Surabaya melalui aplikasi Zoom.

Generasi muda adalah generasi penerus bangsa. Di Indonesia, pencandu narkoba umumnya berusia 11-24 tahun. Artinya usia produktif/pelajar dan rata-rata bertambah 12.161 orang per tahun. Inilah mengapa penting dilakukan sosialisasi atau penyuluhan terkait bahaya narkoba pada remaja. Dokter Dewi Widowati selaku narasumber dari Poliklinik POLTEKPEL Surabaya (Klinik Utama Altair), dalam paparannya disampaikan jenis karakteristik narkoba, himbauan jauhi narkoba, bahaya dan dampak penyalahgunaan narkoba. Beliau berpesan untuk selalu tingkatkan iman, kuatkan mental, dan waspada di setiap pergaulan. Selain kerugian jiwa, juga banyak kerugian yang didapat seperti kerugian materil dan sosial akibat penyalahgunaan narkoba maupun pengedar narkoba.

            Kegiatan ini cukup membuat Taruna/Taruni tertarik untuk bertanya terlihat dari banyaknya peserta yang mengajukan pertanyaan di sesi tanya-jawab. Kegiatan ini ditutup dengan pemberian hadiah bagi peserta yang aktif bertanya. Dengan sosialisasi ini, diharapkan para Taruna/Taruni dapat paham bahaya narkoba bagi kehidupan sehari-hari dan efek untuk masa depan, kemudian membagikan pengetahuannya kepada teman lainnya maupun masyarakat dilingkungannya.

Ayo, perangi Narkoba, sayangi dirimu demi masa depan yang cerah. Sadar, Sehat, Produktif dan Bahagia ! (YY)