WORKSHOP BIMTEK OPEN JOURNAL SYSTEM POLTEKPEL SURABAYA 2023

23
Feb 2023
Category : Berita 2023
Author : Admin Poltekpel
Views : 75x

Open Journal System (OJS) merupakan suatu sistem untuk mengelola manajemen publikasi ilmiah. Manajemen kelola OJS yang baik dan benar, sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas publikasi.

Upaya Politeknik Pelayaran Surabaya untuk menumbuhkan budaya ilmiah melalui jurnal online, berlanjut dengan mengadakan Workshop Bimbingan Teknis Open Journal System (BIMTEK OJS) di ruang rapat eksekutif Poltekpel Surabaya.

Menghadirkan Narasumber dari Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS), bapak Afif Zuhri Arfianto S.T M.T. Kegiatan Workshop dibuka oleh Kabbag Administrasi Akademik dan Ketarunaan, Bapak Slamet Riyadi M.Si M.Mar dan peserta workshop adalah para dosen Poltekpel Surabaya.

Melalui workshop ini diharapkan dapat membentuk manajemen pengelolaan yang handal dan tim kerja yang terlatih. Sehingga kita langsung mengimplementasikan proses penerbitan jurnal melalui OJS sesuai dengan syarat akreditasi jurnal dan terlaksananya proses pengelolaan jurnal elektronik sesuai standar berdasarkan peraturan akreditasi jurnal nasional, dan kaidah jurnal internasional.