SYAHBANDAR UTAMA TANJUNG PERAK BERI KULIAH UMUM PADA TARUNA POLTEKPEL SURABAYA

28
Apr 2017
Category : Berita
Author : Administrator Web PoltekPel
Views : 80x

Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak Surabaya yang diwakili oleh Kepala Seksi (Kasie) Tertib Berlayar Syahbandar Tanjung Perak Surabaya, Capt. Hermawan, mengemukakan pentingnya bagi SDM yang akan terjun di industri perkapalan untuk memahami berbagai hal menyangkut perizinan dan operasional kapal.

IMG_0204

Pemahaman sebagai bekal dalam persiapan menempuh program praktek berlayar tersebut dikemukakan Capt. Hermawan saat memberi kuliah umum di hadapan ratusan taruna Politeknik Pelayaran Surabaya, Kamis (27/04/2017) siang.

IMG_0252

Kuliah umum yang mengangkat tema “Sosialisasi Kesyahbandaran dan Buku Pelaut bersistem Online” tersebut juga dihadiri oleh Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Ketarunaan, Capt. Asnam Rohadi, M.Mar. Beliau juga berpesan kepada seluruh taruna-taruni POLTEKPEL Surabaya untuk menggali segala infomasi yang akan disampaikan oleh narasumber kuliah umum. Mengingat perubahan sistem online yang diterapkan saat ini sangat berbeda dengan sistem sebelumnya yang berbasis manual.

IMG_0258

Setelah sesi pemaparan materi kuliah umum ini juga mengakomodir pertanyaan taruna pada sesi tanya jawab. Hal tersebut juga sangat dimanfaatkan oleh taruna untuk membuka wawasan mereka masing-masing tentang kesyahbandaran dan sistem pendaftaran online dari buku pelaut. Seluruh taruna berantusias untuk mengikuti kegiatan tersebut mengingat informasi yang disampaikan berasal dari narasumber yang memang meiliki kapabilitas dibidangnya dan materi tersebut belum pernah dijelaskan segamblang itu jika didalam kelas. (ra_red)