TARUNA ETO UNJUK GIGI DI GALA DINNER WISUDA KE 48 POLTEKPEL SURABAYA

23
May 2023
Category : Berita 2023
Author : Admin Poltekpel
Views : 156x
Malam hari menjelang pelaksanaan Pelantikan Perwira Transportasi Laut ke 48 Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Surabaya, tepatnya 23 Mei 2022 pukul 19.00 WIB, Poltekpel Surabaya mengadakan kegiatan tasyakuran yang dikemas dalam acara gala dinner. Gala dinner ini sendiri merupakan suatu kegiatan dari rentatan acara wisuda perwira transportasi laut yang menjadi momentum untuk mengapresiasi dan berbagi kebahagiaan bersama dengan para tamu VVIP yang telah meluangkan waktu demi menghadiri kegiatan ini.
Acara yang digelar di Arctic Auditorium Poltekpel Surabaya ini dihadiri oleh puluhan tamu VVIP. Diantaranya Kepala BPSDM Perhubungan, Dr. Ir. Djoko Sasono, M.Sc. (Eng), para Kepala PPSDM di lingkungan BPSDM Perhubungan, para Kepala UPT/Satker di lingkungan Kementerian Perhubungan, Dewan Pengawas Poltekpel Surabaya, para pimpinan stakeholder Poltekpel Surabaya serta jajaran manajemen Poltekpel Surabaya.
Direktur Poltekpel Surabaya, Heru Widada, MM, dalam sambutannya mengatakan  acara gala dinner ini digelar dengan tujuan mempererat silaturahmi dan kerja sama antar unit kerja di lingkungan Kementerian Perhubungan maupun lintas Kementerian/Lembaga, serta menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih untuk menyambut para tamu yang telah berkenan meluangkan waktu untuk memenuhi undangan Poltekpel Surabaya.
Hal yang menarik dalam Gala Dinner ini adalah unjuk gigi para taruna-taruni Poltekpel Surabaya. Selain sebagai pengisi acara yang menghangatkan suasana, tampilnya taruna Prodi Elektro Pelayaran (ETO) yang memamerkan hasil karyanya juga menimbulkan kesan kepada para tamu. Bahkan pada kesempatan ini tidak segan-segan Kepala BPSDM Perhubungan menghampiri para taruna ETO yang menyiapkan prototype hasil karyanya di bidang teknologi, diantaranya prototype Karpet Ajaib, Smart Water Filler, dan Shark Jaw and Tow Pin Remote Control. Mereka juga dengan bangga menjelaskan maksud dan kegunaan masing-masing alat tersebut.
Gala dinner ini berlangsung meriah dan memberi kesan bagi para tamu undangan yang hadir, karena Poltekpel Surabaya berhasil menghadirkan para pimpinan di lingkungan BPSDM Perhubungan secara lengkap dari perwakilan ketiga matra, serta mengakrabkan hubungan silaturahim antar pimpinan untuk saling berintegrasi. Para pengisi acara pun mendukung suasana menjadi makin meriah, sehingga para tamu yang hadir tidak sungkan dan ragu untuk ikut memeriahkan acara dengan bernyanyi dan berdendang bersama. (RA)