Taruna Poltekpel Surabaya Ikuti Seleksi Cadet PT. SPIL

6
Feb 2023
Category : Berita 2023
Author : Admin Poltekpel
Views : 207x

Sebanyak 50 taruna Politeknik Pelayaran (POLTEKPEL) Surabaya semester III mengikuti seleksi cadet oleh perusahaan PT. Salam Pasific Indonesia Line (PT. SPIL). Kegiatan seleksi cadet tersebut dilaksanakan di Ruang kelas Gedung Penjenjangan lantai 2 pada hari kamis (26/01).

Sebanyak 50 taruna tersebut terbagi dalam tiga program studi (prodi), yaitu prodi Nautika sebanyak 20 taruna dengan rincian 5 taruna prodi D-IV TROK Reguler, 5 taruna prodi D-IV TROK Mandiri, 5 taruna prodi D-III Nautika Reguler, dan 5 taruna prodi D-III Nautika Mandiri. Kemudian dari prodi Teknika sebanyak 20 taruna dengan rincian00 5 taruna prodi D-IV TRPK Reguler, 5 taruna prodi D-IV TRPK Mandiri, 5 taruna prodi D-III Teknika Reguler, dan 5 taruna prodi D-III Teknika Mandiri. Selanjutnya dari prodi ETO sebanyak 10 taruna dengan rincian 2 taruna prodi D-IV TRKK Reguler, 3 taruna prodi D-III ETO Reguler, 2 taruna prodi D-IV TRKK Polbit. Dan 3 taruna prodi ETO Polbit.

Pada sesi rekrutmen cadet kali ini dilaksanakan 3 tahapan tes seleksi. Ketiga tahapan tersebut adalah Tes Kemampuan Dasar, psikologi, dan apabila lulus dalam kedua tes tersebut dilanjutkan dengan interview. Seleksi cadet ini dilaksanakan dalam rangka mengembangkan sumber daya manusia pelaut untuk masa depan. Kegiatan seleksi cadet ini diselenggarakan atas Kerjasama sub bagian Administrasi Ketarunaan dan Alumni POLTEKPEL Surabaya dengan PT. SPIL yang sudah terjalin sejak lama. (asamy)