Taruna/Taruni Poltekpel Surabaya ikuti PORSENI se-Jawa Tengah, Jawa Timur dan Bali

26
Feb 2018
Category : Berita
Author : Administrator Web PoltekPel
Views : 77x

WhatsApp Image 2018-02-26 at 9.20.48 AM

Poltekpel Surabaya ikut serta dalam acara Pekan Olah Raga dan Seni (PORSENI) Taruna/Taruni UPT Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Perhubungan Se-Jawa Tengah, Jawa Timur dan Bali. Acara ini diselenggarakan berdasarkan Peraturan Kepala BPSDM Perhubungan Nomor PK.11/BPSDMP-2014 tanggal 19 Juni 2014 tentang Pola Pengasuhan Taruna/Taruni Diklat Pembentukan pada Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan.

Sesuai dengan hasil  technical meeting yang dilaksanakan tanggal 30 Januari 2018, Pertandingan Persahabatan kali ini bertempat di Akademi Perkeretapian Indonesia Madiun. Pertandingan dilaksanakan pada tanggal 23 s/d 25 Februari 2018 dan dibuka langsung oleh Kepala BPSDM Perhubungan Dr.Ir.Joko Sasono. Selain dari Poltekpel Surabaya PORSENI dihadiri oleh UPT lain yaitu PKTJ Tegal, PIP Semarang, Poltekbang Surabaya, BP3 Banyuwangi dan BPTD Bali. Acara pembukaan PORSENI ini dimeriahkan dengan berbagai atraksi taruna/taruni API Madiun yang berperan sebagai tuan rumah.

12

Ada 2 cabang kategori yang dilombakan yaitu cabang olahraga dan cabang seni, cabang olahraga meliputi Basket Putra, Futsal Putra, Voli Putra, Bulutangkis Tunggal Putra, Bulutangkis Ganda Campuran, Tenis Meja Tunggal Putra, Tenis Meja Ganda Putra, Lari 100 M Putri dan Lari 3000 M Putri. Serta dari cabang seni meliputi Band dengan satu lagu wajib “Bendera” dan satu lagu bebas. Dalam acara ini Poltekpel Surabaya mengirimkan 53 Taruna/Taruni. Hadir juga Wadir III, Hadi Setiawan, Ka. Pusat Pembangunan Karakter, Ardiansyah, ST., Ka. Unit Orseni, Raditya Huda Pranowo dan beberapa pendamping Taruna lainnya.

3PORSENI kali ini, Taruna/Taruni Poltekpel Surabaya memperoleh satu medali emas dari cabang olahraga tenis meja ganda putra atas nama Ansyar Sastranegara dan Selia Madya, satu medali perak dari cabang olahraga basket atas nama Antonio Yusuf Banderaz, Erfan Listianto, Yokhanan Santo Karamoy, Ricardo Simon Loppies, Florensio Vidianta Kumanireng, Christoper, Damar Ersyah, M.Fikri Saputra, Lukman dan Dani Marta Nugraha.