Tingkatkan Kualitas Jurnal Ilmiah, BPSDM Perhubungan Gelar Bimtek Penulisan Karya Ilmiah Dan Jurnalistik

29
Nov 2018
Category : Berita
Author : Administrator Web PoltekPel
Views : 100x

Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Perhubungan telah menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penulisan Karya Ilmiah dan Jurnalistik bagi para Dosen di Perguruan Tinggi Kedinasan di bawah Kementerian Perhubungan pada Kamis (22/11/2018) lalu. Kegiatan bimtek ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kemampuan dan keterampilan menulis para dosen dalam pembuatan karya ilmiah yang nantinya mampu berimbas positif pada jurnal ilmiah masing-masing satuan kerja. Kegiatan bimbingan teknis ini dibuka secara resmi oleh Kepala BPSDM Perhubungan yang diwakili oleh Kepala PPSDM Perhubungan Laut, Ir. I Nyoman Sukayadnya, MM.

Bimtek bertajuk “Bimbingan Teknis Penulisan Karya Ilmiah dan Jurnalistik/Media Sosial” di Lingkungan Kementerian Perhubungan Tahun 2018 ini dilaksanakan selama 1 hari, bertempat di Aula Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Surabaya. Peserta yang mengikuti kegiatan ini berasal dari perwakilan satuan kerja yang bernaung di bawah BPSDM Perhubungan. Untuk memberikan pemahaman yang mendalam kepada para peserta, maka narasumber yang diundang dalam kegiatan bimtek ini merupakan orang yang terpercaya memiliki keahlian dalam penulisan, khususnya bidang karya ilmiah dan bidang jurnalistik. Diantaranya Dr. Aswin Sasongko Sastrosubroto dan Prof. Wimpi Santosa, Ph.D sebagai narasumber penulisan karya ilmiah, serta JA. Bharata dan Drs. Mahmud Suhermono, M.I.Kom sebagai narasumber penulisan karya jurnalistik.

Tujuan dilaksanakanya Bimbingan Teknis Penulisan Karya Ilmiah dan Jurnalistik/Media Sosial ini adalah untuk mengarahkan dan membina kemampuan menulis dosen dan segala unsur publikasi di masing-masing satuan kerja, juga agar menjadi sarana latihan bagi dosen untuk menulis karya ilmiah dengan tujuan akhir mempublikasikan hasil karya ilmiahnya dalam jurnal ilmiah, baik lokal maupun nasional terakreditasi bahkan jurnal internasional.