UPACARA PELEPASAN CATAR DIPLOMA-III PELAYARAN POLTEKPEL SURABAYA

18
Aug 2017
Category : Berita
Author : Administrator Web PoltekPel
Views : 110x

Setelah melalui berbagai tahap seleksi yaitu Tes Potensi Akademik (TPA), Psikotest, Kesehatan, Kesamaptaan dan Wawancara akhirnya sudah ditetapkan calon taruna-taruni (catar) yang dinyatakan lolos atau diterima menjadi catar Diploma-III Pelayaran POLTEKPEL Surabaya.

photo6104965256288774092

Bertempat di plasa POLTEKPEL Surabaya, Jum’at (18/08/2017) dilaksanakan upacara pelepasan catar yang terdiri dari Nautika 49 orang, Teknika 24 orang dan ETO 22 orang dari Panitia Sipencatar ke Panitia Madatukar. Selanjutnya para catar melaui tahap pengecekan satu persatu untuk pemeriksaan barang-barang yang tidak diperlukan dan tidak diperbolehkan untuk dibawa. Kegiatan tersebut disaksikan langsung oleh Direktur POLTEKPEL Surabaya Capt. Heru Susanto, MM . Hadir pula Tim Manajemen, Tim Sipencatar dan Tim Pembinaan Moral Mental dan Karakter (PMMK) POLTEKPEL Surabaya dan orang tua/wali catar.

4

Sebelumnya orang tua/wali diberikan pengarahan di auditorium oleh Capt. Heru Susanto, MM. Setelah semua pemeriksaan selesai, orangtua/wali catar diperbolehkan menemui anak-anaknya untuk memberikan semangat dan dukungan karena setelah acara selesai para catar akan berangkat ke BP3 Karakter Transportasi Ciwide Bandung dan Paskhas TNI Angkatan Udara Bandung untuk menjalani Masa Dasar Pembentukan Karakter (Madatukar) selama 2 (dua) minggu.

photo6104965256288774096

Diharapkan selesai menjalani madatukar, para catar akan menjadi pribadi yang disiplin, profesional dan mempunyai mental yang kuat karena selama menjalani pendidikan di POLTEKPEL Surabaya, mereka akan diasramakan.

1