BAKTI SOSIAL 2017 PUSAT PEMBANGUNAN KARAKTER POLTEKPEL SURABAYA

21
Dec 2017
Category : Berita
Author : Administrator Web PoltekPel
Views : 165x

Pusat Pembangunan Karakter POLTEKPEL Surabaya melalui Staff Resimen Taruna Politeknik Pelayaran Surabaya menyelenggarakan rangkaian Kegiatan Bakti sosial dengan mengangkat tema “Satu Langkah Menuju Kemuliaan” pada hari Rabu 20 Desember 2017 yang di selenggarakan di Panti Asuhan Wachid Hasyim , Jl Rungkut Menanggal Kota Surabaya Provinsi Jawa Timur dan diikuti dengan Kegiatan pemberian bantuan dan sedikit uang untuk pihak panti asuhan dari Politeknik Pelayaran Surabaya yang diikuti oleh Wakil Direktur III Capt. Hadi Setiawan M.Mar. E. , Perwira Batalyon B  Arleiny S.SiT, M. Pd dan diikuti oleh taruna taruni berjumlah 15 orang, kegiatan ini menjadi kegiatan positif yang harus ditradisikan oleh taruna taruni Poltekpel Surabaya dimana masih banyak orang diluar sana yang lebih kurang dari kita tapi masih tetap bertahan hidup walaupun penuh dengan kekurangan, dengan diadakannya kegiatan bakti sosial ini telah membuka mata taruna taruni agar selalu bersyukur dan berterima kasih untuk segalanya yang telah didapatkan.

photo6186182563870124037

Adapun acara yang dilaksanakan disana yaitu sambutan yang oleh Wakil Direktur III POLTEKPEL Surabaya dan Pihak Panti Asuhan yang di wakili oleh Imron. Pemberian bantuan juga diberikan POLTEKPEL Surabaya dalam hal ini diwakili oleh Wakil Direktur III kepada Imron selaku pengurus Panti asuhan Wachid Hasyim, selanjutnya doa bersama dipimpin oleh Jauhari, Sesi Sharing dari pihak Panti Asuhan dan taruna taruni). Didalam sharing/diskusi tersebut di ceritakan bahwa yang melatar belakangi dibukanya panti asuhan untuk membantu saudara saudara yang kurang mampu dari dalam pulau bahkan luar pulau.

photo6186182563870124040

Dalam acara sharing tersebut, Komandan Resimen Taruna Aji Atha Hidayat mengungkapkan bahwa “Di dunia ini tidak ada yang kebetulan dimana kita telah di tempatkan di salah satu tempat maka syukurilah dan jangan mengeluh, terkadang apa yang kita harapkan tidak sesuai dengan yang kita inginkan, tetaplah berdoa dan merendah serendah rendahnya hingga orang lain tidak bisa merendahkanmu, rendahkanlah hatimu bukan meninggikan hatimu, sebab rendah hati di pakai Tuhan tinggi hati awal kehancuran”. Dan Acara yang terakhir adalah acara sesi foto yang di lakukan bersama sama guna kegiatan Bakti sosial ini bisa di kenang untuk selamanya. Harapan dari Staff resimen taruna dengan diadakannya kegiatan ini bisa membantu saudara saudara kita di luar sana, menyambung tali silaturahmi, dan mendoakan taruna Poltekpel Surabaya yang ingin berlayar (prala) semoga di beri kemudahan dan keselamatan, dan untuk junior semoga kegiatan ini bisa di lestarikan sampai angkatan angkatan berikutnya.