SIDANG SENAT TERBUKA DENGAN AGENDA TUNGGAL YUDISIUM SARJANA TERAPAN DAN DIPLOMA-III POLTEKPEL SURABAYA

3
May 2024
Category : Berita 2024
Author : Admin Poltekpel
Views : 24x

Jumat (03/05/24) pagi, ratusan calon wisudawan berpakaian navy blue rapi bergegas menuju ke Arctic Auditorium Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Surabaya. Pagi itu mereka bersiap untuk mengikuti kegiatan Sidang Senat dengan Agenda Tunggal Yudisium Program Sarjana Terapan dan Diploma-III Semester Ganjil Tahun 2023/2024. Kegiatan ini merupakan kegiatan Yudisium yang pertama digelar di awal tahun 2024 bagi calon wisudawan program sarjana terapan dan Diploma III.

Seluruh jajaran dewan senat, para pejabat struktural dan dosen Poltekpel Surabaya, serta tamu undangan turut menghadiri kegiatan Yudisium ini. Direktur Poltekpel Surabaya, Moejiono, MT, M.Mar.E, didampingi Ketua Prodi Teknologi Rekayasa Kelistrikan Kapal (TRKK) sekaligus Ketua Senat, Akhmad K. Gufron, M.Pd, memimpin jalannya Sidang Senat yang diikuti oleh 262 calon wisudawan. Para calon wisudawan berasal dari 7 prodi yang ada di Poltekpel Surabaya, yakni Diploma IV Teknologi Rekayasa Operasi Kapal (TROK), Teknologi Rekayasa Permesinan Kapal (TRPK), Teknologi Rekayasa Kelistrikan Kapal (TRKK), dan Transportasi Laut, serta Diploma III Nautika, Teknika dan Elektro Pelayaran.

Acara diawali dengan Pembacaan SK Yudisium yang disampaikan oleh Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Ketarunaan Poltekpel Surabaya, Dr. Capt. Mustamin, M.Pd., M.Mar. Dilanjutkan dengan Sambutan dan Pemberian Motivasi oleh Direktur Poltekpel Surabaya.

Pada yudisium ini juga disampaikan orasi ilmiah oleh salah satu dosen yang sekaligus menjabat sebagai Sekretaris Prodi Transportasi Laut, Dr. Romanda Annas Amrullah, S.ST, MM, yang menyampaikan pesan ilmiah dan motivasi kepada para wisudawan.  Adapun jumlah peserta yudisium ini diikuti oleh 262 calon wisudawan Program Sarjana Terapan dan Diploma III dengan rincian 68 calon wisudawan Program Studi Teknologi Rekayasa Operasi Kapal (TROK), 41 calon wisudawan Program Studi Teknologi Rekayasa Permesinan Kapal (TRPK), 31 calon wisudawan Program Studi TRKK, dan 1 calon wisudawan Program Studi Transportasi Laut. Selain itu juga ada 121 calon wisudawan Program Studi Diploma III yang terdiri dari 51 calon wisudawan prodi Nautika, 52 calon wisudawan prodi Teknika, dan 18 calon wisudawan prodi Elektro Pelayaran.

Selamat untuk para yudisiawan dan yudisiawati yang telah resmi menjadi calon wisudawan dan wisudawati ke-50 Poltekpel Surabaya periode Semester Ganjil 2023/2024. Semoga ilmu yang kalian dapatkan dapat bermanfaat dan diberi keberkahan di masa yang akan datang. (RA)