Berbeda dari Biasanya, Pelantikan Perwira Transportasi Laut Politeknik Pelayaran Surabaya Angkatan 44 Tahun 2021 dilaksanakan secara Luring dan Daring

16
Apr 2021
Category : Berita / Berita 2021
Author : Admin Poltekpel
Views : 111x

Politeknik Pelayaran Surabaya menggelar wisuda (08/04/2021) di Auditorium, namun Pelantikan Transportasi Laut Program Diploma III & DP III Pembentukan Angkatan 44 kali ini berbeda dari biasanya karena dilakukan secara Luring dan Daring. Dari 170 wisudawan yang dilantik sebanyak 110 wisudawan hadir secara luring dan 60 wisudawan melaksanakan pelantikan secara daring. Komposisi wisudawan Program Diploma III yang berjumlah 124 peserta diantaranya dari program studi Nautika 63 peserta, Teknika 53 Peserta, dan Elektro Pelayaran 8 Peserta. Sedangkan untuk program DP-III Pembentukan berjumlah 46 peserta diantaranya dari Program Studi Nautika 25 peserta dan Teknika 21 peserta.

Dalam penyampaian Laporan Pendidikan oleh Direktur Politeknik Pelayaran Surabaya Capt. Dian Wahdiana, M.M. juga mengumumkan Perwira Transportasi Laut Terbaik dari masing-masing program, diantaranya :

Pogram Pendidikan Diploma III :

  • Program Studi Nautika : Annisa Ayu Rofiqoh, dengan IPK 3.59
  • Program Studi Teknika : Alfan Al Azhar Fordaus, dengan IPK 3.31
  • Program Studi Elektro : Ilham Junaidi, dengan IPK 3.21

Pogram Pendidikan DP-III Pembentukan :

  • Bidang Keahlian Nautika : Razul, dengan IPK 3.32
  • Bidang Keahlian Teknika : Ragista Wahyu Nugroho, dengan IPK 3.26

Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Andi Hartono, S.T sebagai inspektur Upacara memberikan amanat kepada Perwira Transportasi Laut yang dilantik saat itu. Beliau menuturkan, agar para Perwira Transportasi Laut akan menjadi pelaku dalam pembinaan pelayanan transportasi laut kepada masyarakat dan ditangan merekalah baik-buruknya transportasi laut akan ditentukan. “Saya minta agar saudara-saudara menjaga profesionalisme, integritas, disiplin yang tinggi serta bekerja keras dengan cara-cara cerdas untuk dapat memenangkan persaingan yang akan semakin ketat. Dimanapun saudara berada jaga nama baik dan kehormatan almamater dan bangsa yang telah menjadikan saudara seperti hari ini” pesan Sekditjen Perhubungan laut kepada seluruh wisudawan.

Pada wisuda luring dan daring yang disiarkan melalui live streaming chanel youtube Politeknik Pelayaran, dimana dalam pelaksanaan Pelantikan ke 44 ini tanpa didampingi kedua orang tua seperti biasanya, meskipun begitu Andi Hartono, S.T juga mengucapkan terimakasih kepada para orang tua dan segenap keluarga wisudawan atas dukungan dan kepercayaan yang telah diberikan kepada POLTEKPEL Surabaya, lembaga pendidikan dibawah BPSDM Perhubungan. (Y)