Demi Pengembangan Kurikulum, POLTEKPEL Surabaya Lakukan Kerjasama Dengan STC The Netherland

21
Aug 2019
Category : Berita
Author : Administrator Web PoltekPel
Views : 215x

Politeknik Pelayaran (POLTEKPEL) Surabaya dan STC The Netherland melakukan kerjasama Pengembangan Kurikulum untuk TVET (pendidikan vokasi di sektor maritim). Dilakukan di Grand Meeting Room POLTEKPEL Surabaya, Rabu (21/08/2019), kerjasama yang terlaksana di bawah naungan ITS dan melibatkan Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS) tersebut,  dihadiri oleh Direktur POLTEKPEL Surabaya yang diwakili oleh Wadir I, Dr. Capt. Tri Cahyadi, M.H.,M.Mar, beserta jajarannya, Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Ketarunaan, Dr. Eko Nugroho Widjatmoko, M.M.,M.Mar.E,  Kepala Sub Bagian Administrasi Akademik, Siti Fatimah, S.Si.T.,M.Pd, serta Ketua Satuan Penjamin Mutu (SPM), Sereati Hasugian, MT. Sedangkan dari STC The Netherland, Adson Hoffman dan John Hutchins, serta Epke Vogel dari CINOP. Selain itu juga turut hadir perwakilan dari ITS Surabaya, Ir. Tri Achmadi, Ph.D, beserta jajarannya.

Bapak Tri Cahyadi, sapaan akrab Wadir I menjelaskan, pertemuan tersebut merupakan tindak lanjut penjajakan kerjasama antara POLTEKPEL Surabaya dengan STC The Netherland yang sudah dilakukan sebelumnya beberapa waktu yang lalu. Sedangkan bagi perwakilan STC, Adson Hoffman, menjelaskan bahwa STC sangat antusias menjalin hubungan kerjasama ini karena STC melihat prospek bisnis maritim di Indonesia yang cukup cerah dan prospektif.

Dalam pertemuan ini, juga dijelaskan mengenai profil POLTEKPEL Surabaya yang disajikan oleh Ketua SPM dan dilanjutkan dengan presentasi dari masing-masing Ketua Jurusan. Diantaranya Ketua Jurusan Nautika, Capt. Damoyanto Purba, M.Mar.,M.Pd, Ketua Jurusan Teknika, Monika Retno Gunarti, M.Pd.,M.Mar.E, Ketua Jurusan ETO, Anak Agung Istri Sri Wahyuni, S.Si.T.,M.Sda, serta Ketua Jurusan Tranportasi Laut, Dwi Haryanto, MM. Presentasi tersebut berisi profil masing-masing program studi (prodi) dan Training Needs Analysis (TNA) dari tiap prodi.

Diskusi berlangsung cukup hangat tetapi tetap khidmat, karena setiap pertanyaan dapat diajukan pada saat presentasi berlangsung. Tak lupa di akhir acara juga dilaksanakan sesi foto bersama