EKSKLUSIFITAS PRODI ETO POLTEKPEL SURABAYA

16
May 2016
Category : Berita
Author : Admin Poltekpel
Views : 71x

Menurut Direktur POLTEKPEL Surabaya, Capt.Marihot Simanjuntak, MM, ketika ditemui di sela-sela Pelantikan Perwira Transportasi Laut ke XXXIV POLTEKPEL Surabaya (25 April 2016), prodi ETO merupakan prodi paling favorit bagi perusahaan pelayaran nasional. Hal ini menunjukkan bahwa lulusan POLTEKPEL Surabaya memang sesuai dengan kebutuhan pasar. Seluruh taruna ETO angkatan pertama dari POLTEKPEL, papar Capt. Marihot, sapaan akrabnya, langsung direkrut oleh PT.PELNI. Sedangkan seluruh taruna ETO angkatan kedua sudah diambil oleh PT Pertamina Shipping, dan rencananya seluruh taruna ETO angkatan ketiga akan diambil oleh PT. BOGASARI dan PT.DLU.

IMG_8495

Bahkan calon taruna ETO yang akan direkrut tahun ini, juga sudah dipesan oleh beberapa mitra baru POLTEKPEL Surabaya yang baru saja menandatangani kontrak kerjasama. Hal tersebut dikarenakan selama ini prodi ETO Pelayaran  POLTEKPEL Surabaya merupakan yang pertama dan satu-satunya di Indonesia.

IMG_8026

Namun hal yang harus digarisbawahi, tidak hanya bagi jurusan ETO saja, yakni meskipun banyak peminat lulusan prodi favorit yang ada di POLTEKPEL Surabaya, kualitas taruna maupun lulusan juga harus seimbang dengan banyaknya peminat yang merekrut. Hal ini dimaksudkan supaya mutu prodi tidak hanya sebatas keberadaannya yang ekskusif saja, sehingga tidak aka nada complain maupun kekecewaan dari pihak pengguna lulusan maupun masyarakat. (ra_red)