GITA SWARA SAMUDERA TURUT MERIAHKAN SURABAYA VAGANZA 2023

27
May 2023
Category : Berita 2023
Author : Admin Poltekpel
Views : 111x
Surabaya Vaganza atau Parade Bunga dan Budaya merupakan rangkaian acara yang diselenggarakan  oleh pemerintah kota (pemkot) Surabaya yang digelar untuk memperingati Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-730 tahun dan menjadi agenda tahunan dalam HJKS. Acara tersebut diikuti oleh beberapa instansi, dinas, perusahaan, serta komunitas budaya. Tim Marchingband Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Surabaya, Gita Swara Samudera menjadi salah satu tim yang berpartisipasi dalam Parade Bunga dan Budaya tersebut.
Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya, Wiwiek Widayati mengatakan bahwa Surabaya Vaganza tahun 2023 mengambil tema Puspawarni Indonesia. Artinya, beraneka ragam jenis bunga dan budaya Indonesia. Acara tahunan ini dilaksanakan menjadi dua sesi.
“Sesi pertama akan berlangsung mulai pukul 15.00-18.00 WIB, dengan Parade Bunga dan Budaya yang dimulai dari Tugu Pahlawan dan berakhir di Alun-alun Balai Pemuda. Setelah itu, pukul 18.00-22.00 WIB, akan diadakan Light Parade yang dimulai dari Jalan Tunjungan Siola dan berakhir di Balai Pemuda,” ungkapnya.
Acara dibuka langsung oleh Wali Kota Surabaya, bapak Eri Cahyadi dengan titik start di Kawasan Tugu Pahlawan Surabaya dan berakhir di Alun-Alun Surabaya. Tim Gita Swara Samudera mendapatkan urutan nomor satu dalam rangkaian parade tersebut. Mereka tampil memukau mengawali acara Surabaya Vaganza dan diikuti oleh romgbongan Wali Kota dan Wakil Walikota menggunakan mobil serta disusul dengan pawai mobil hias dari peserta lainnya. Marchingband Gita Swara Samudera Poltekpel Surabaya selalu berpartisipasi meramaikan acara Surabaya Vaganza setiap tahunnya. (asamy)