Kuliah Umum oleh PT. Cipta Wira Tirta Bersama Taruna-Taruni Poltekpel Surabaya

20
Mar 2023
Category : Berita 2023
Author : Admin Poltekpel
Views : 148x

Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Surabaya kembali menggelar kuliah umum yang diikuti oleh seluruh taruna-taruni semester IV. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Artic Auditorium milik Poltekpel Surabaya pada senin malam (20/03). Pembicara utama dalam kuliah umum kali ini adalah Capt. Edy Sukandar, M. Mar., beliau merupakan direktur PT. Cipta Wira Tirta.

Kuliah umum ini dibuka oleh ibu Siti Fatimah, S. Si.T., M. Pd., selaku Pengembang Teknologi Pembelajaran Ahli Muda. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan kepada seluruh taruna yang hadir untuk dapat memperhatikan dengan baik informasi atau wawasan pengetahuan yang akan dipaparkan oleh PT. Cipta Wira Tirta. Beliau berharap apa yang disampaikan pada kuliah umum tersebut benar-benar bisa diserap oleh seluruh taruna dan menjadi bekal berpikir untuk masa depan mereka yang lebih cerah.

Materi kuliah umum langsung disampaikan oleh Capt. Edy Sukandar, M. Mar. Tema kuliah yang diusung kali ini adalah “Cadet Preparation for Sea or Land Project.” Beliau memberikan penjelasan dan berbagi pengalaman dengan para taruna bagaimana caranya menjadi kadet yang sukses dan berkualitas internasional. Untuk menjadi seorang kadet yang sukses dalam melaksanakan praktik berlayar dan praktik darat, dia harus mengembangkan empat kemampuan dalam dirinya yang meliputi (1) pengetahuan dasar, (2) kemampuan berkomunikasi dalam berbahasa Inggris atau lainnya, (3) kemampuan fisik dan mental yang Tangguh, serta (4) manner and loyal. Setelah pemaparan materi selesai, acara dilanjutkan dengan diskusi atau tanya jawab dengan para taruna dan kemudian dilanjutkan dengan proses foto bersama. (asamy)