ORANG TUA/WALI CALON TARUNA/I JALUR REGULER POLBIT DAN NON POLBIT IKUTI PENGARAHAN SECARA VIRTUAL

6
Oct 2021
Category : Berita 2021
Author : Admin Poltekpel
Views : 56x

Direktur Poltekpel Surabaya yang diwakili oleh Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Ketarunaan, Bapak Dr. Eko Nugroho Widjatmoko, M.Pd., M.Mar.E., melalui aplikasi video conference pada Rabu (6/10/2021) siang memberikan pengarahan kepada orangtua/wali para calon taruna/i Jalur Reguler Pola Pembibitan (Polbit) dan Non Polbit Poltekpel Surabaya TA 2021, didampingi Wakil Direktur III, Bapak Ferry Budi Cahyono, S.T., M.M., M.T., dan Kepala Sub Bagian Administrasi Akademik, Ibu Dwi Yanti Margosetyowati, S.Kom., M.Sc.

Pengarahan untuk orangtua/wali calon taruna/i itu disampaikan supaya para orang tua mendapatkan informasi langsung dari pimpinan Poltekpel Surabaya mengenai pendidikan calon taruna/i di Poltekpel Surabaya serta Masa Dasar Pembentukan Karakter (Madatukar) atau yang lebih dikenal dangan masa orientasi, yang akan dilalui oleh seluruh calon taruna/i sebelum dikukuhkan sebagai taruna/i Poltekpel Surabaya.

Kepada orangtua/wali, Pak Eko, sapaan akrab Kabag.Adm. Akademik dan Ketarunaan, beliau mengucapkan selamat kepada seluruh orang tua/wali yang putra/putrinya telah berhasil lulus sebagai calon taruna/i Jalur Reguler Polbit dan Non Polbit ini. Beliau juga  menegaskan bahwa catar tersebut mampu lolos karena kemampuan yang bersangkutan dan tidak ada kewajiban orangtua/wali untuk mengeluarkan uang atau memberikan apa pun kepada orang tertentu sebagai hasil Seleksi Penerimaan Calon Taruna (Sipencatar) Jalur Reguler TA 2021 lalu.

“Apabila ada yang mengeluarkan uang, saya menghimbau agar para orang tua/wali untuk melaporkan hal tersebut ke nomor pengaduan yang sudah dicatat oleh para orangtua/wali,” ujar Pak Eko.

“Jangan sampai ada orang yang ingin membantu atau bisa membantu, itu tidak benar. Tidak ada yang bisa membantu, semua itu tergantung kepada dirinya sendiri, jangan percaya. Kementerian Perhubungan bekerjasama dengan Tim Badan Kepegawaian Negara benar-benar akan menyeleksi apa adanya, sesuai dengan pantas tidaknya putra/i bapak/ibu diterima untuk menjadi calon taruna/i,” lanjut beliau menegaskan.

Selepas itu, dilaksanakan pemaparan mengenai Pengenalan Pendidikan di Poltekpel Surabaya dan Kegiatan Madatukar yang disampaikan oleh Kepala Sub Bagian Administrasi Akademik dann Wakil Direktur III Poltekpel Surabaya yang membidangi ketarunaan.

Dalam sesi diskusi/Tanya jawab, para orang tua/wali juga berantusias mencari informasi lebih lanjut terhadap materi yang dipaparkan. Kegiatan ini berlangsung cukup hangat meskipun hanya digelar secara virtual. Para orang tua/wali juga menyatakan kelegaannya atas informasi yang disampaikan. (RA)