Pelaksanaan seleksi Lanjutan SIPENCATAR Mandiri Gelombang II Poltekpel Surabaya diikuti ratusan Calon Taruna

8
Jul 2022
Category : Berita 2022
Author : Admin Poltekpel
Views : 272x

Setelah serangkaian seleksi SIPENCATAR Jalur Non Reguler (Mandiri) Gelombang I Poltekpel Surabaya tahun ajaran 2022/2023 selesai dilaksanakan sampai pengumuman Pantukhir diterbitkan, Politeknik Pelayaran Surabaya kembali membuka kesempatan bagi lulusan SMA/SMK yang ingin bergabung menjadi Taruna/I Poltekpel Surabaya melalui  seleksi penerimaan calon Taruna/I (SIPENCATAR) Jalur Non Reguler (Mandiri)  Gelombang II. Selisih dua hari setelah pendaftaran Sipencatar Jalur Mandiri Gelombang II Poltekpel Surabaya yang ditutup pada tanggal 30 Juni 2022, pengumuman kelulusan seleksi administrasi Sipencatar diumumkan melalui website dan media sosial Poltekpel Surabaya.

Melalui surat pengumuman yang diterbitkan Politeknik Pelayaran Surabaya nomor : SM.501/2/07/POLTEKPEL.SBY-2022 tanggal 02 Juli 2022 tentang pengumuman kelulusan administrasi seleksi penerimaan calon taruna/taruni (Sipencatar) jalur Mandiri Gelombang II tercantum bahwa sebanyak 177 peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, yang selanjutnya akan mengikuti Tes Lanjutan yang dilaksanakan di Poltekpel Surabaya. Bersamaan dengan pengumuman kelulusan, jadwal seleksi lanjutan juga diumumkan melalui website dan media sosial Poltekpel Surabaya.

Pelaksanaan seleksi Lanjutan dilaksanakan selama 5hari mulai tanggal 4 s.d 8 Juli 2022 dimana seluruh rangkaian tes lanjutan dilaksanakan secara offline di Poltekpel Surabaya. Tes yang dilaksanakan diantaranya adalah kesehatan, psikotes, akademik, kesamaptaan dan wawancara. Hari pertama adalah pelaksanaan seleksi kesehatan, bekerjasama dengan RS Tk.III Brawijaya Surabaya, tes kesehatan yang dilaksanakan di Auditorium Poltekpel Surabaya meliputi tes thorax, rontgen, tes kesehatan gigi, pengukuran berat dan tinggi badan, tes elektrokardiogram (EKG), tensi, tes mata, tes pendengaran atau THT, serta tes fisik lainnya secara umum. Kegiatan dipantau langsung oleh oleh Wadir III, Bapak Ferry Budi Cahyono S.T M.M untuk memastikan kegiatan berjalan dengan lancar dan kondusif.

Di hari kedua tes psikotes dilaksanakan di ruang kelas Gedung T dan dibagi sebanyak 7 kelas. Hari ke tiga pelaksanaan tes Akademik dibagi menjadi 2 sesi, masing-masing sesi tersedia 5 ruang tes.Hari keempat tes kesamaptaan dilaksanakan di Sport Hall dan lapangan Poltekpel Surabaya, tes kesamaptaan yang diujikan yaitu lari mengelilingi lintasan, shuttle run, push up dan shit up. Untuk hari terakhir Calon Taruna/i melaksanakan tes wawancara yang dilaksanakan di Auditorium Poltekpel Surabaya. Selanjutnya pengumuman pantukhir akan diumumkan pada 22 Juli 2022 dan pelaksanaan daftar ulang dilaksanakan pada tanggal 25 s.d 29 Juli 2022.

Saat ini Poltekpel Surabaya membuka kembali seleksi penerimaan calon Taruna/i (SIPENCATAR) Jalur Non Reguler (Mandiri) Gelombang III, dibuka dari tanggal 4 Juli s.d 31 Agustus 2022 pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui portal sipencatar.poltekpel-sby.ac.id. Pengumuman lebih lanjut mengenai SIPENCATAR Mandiri Poltekpel Surabaya dapat diakses pada pengumuman terbaru di website Poltekpel Surabaya.