PELATIHAN METODOLOGI PENELITIAN BAGI DOSEN DI POLITEKNIK PELAYARAN (POLTEKPEL) SURABAYA

13
Jan 2017
Category : Berita
Author : Admin Poltekpel
Views : 58x

IMG-20170113-WA0007

Melakukan penelitian sudah merupakan kewajiban bagi Dosen sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Penelitian inipun sangat penting bagi Perguruan Tinggi, khususnya Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Surabaya dalam meningkatkan akreditasinya.

Untuk menambah wawasan dan spirit dalam melakukan penelitian, maka dipandang perlu untuk selalu memberikan pencerahan bagi para dosen dalam melakukan penelitian tersebut. Maka pada tanggal 12 Januari 2017, diadakan pelatihan metodologi penelitian yang dalam hal ini medatangkan nara sumber Guru Besar dari Unesa Prof.Dr.Yatim Rianto, M.Pd

Banyak hal positif yang dapat diambil dari pelatihan metodologi penelitian ini. Permasalahan-permasalahan yang timbul dalam proses melakukan penelitian Bab per Bab dibahas dengan jelas dan tuntas oleh narasumber. Banyaknya pertanyaan dalam sesi tanya jawab dengan nara sumber, membuktikan bahwa semua peserta sangat antusias dalam mengikuti pelatihan metodologi penelitian ini.

IMG-20170113-WA0004

Diharapkan pelatihan ini dapat memberikan inspirasasi dan dampak yang nyata untuk para dosen dalam melakukan penelitian-penelitain dimasa yang akan datang. (Ari Y)